Fendi Ces : Pembalap Senior Sekali, 43 Tahun Masih Gaspoll

GM-helm

 

BalapMotor.net – Memang ga ada batasan usia maksimal untuk tetap terus menekuni hobi ataupun profesi sebagai tukang adu kebut. Namun kebanyakan jika umur sudah tua sedikit banyak yang pada pensiun, dan memilih kegiatan yang lainya, namun untuk saat ini masih banyak kok pemuda berbadan gelap alias pembalap yang usianya sudah berkepala 4 masih rajin balapan . Fendi Ces, pembalap yang saat ini sudah menginjak usia 43 tahun ini misalnya. Pembalap asal Kota Banjar Jawa Barat yang  sudah menekuni balap sebelum tahun 2000an ini namanya sangat dikenal oleh para penggila balap di jabar terutama di daerah priangan timur. Kemarin saat di final Kejrda Road Race Jabar di sirkuit Bukit Peusar Tasikmalaya 14-15 Desember 2013 Fendi Ces merupakan pembalap yang paling tua.

IMG_1762-crop

Fendi Ces kemarin turun dikelas sport standar 150 cc 2 tak yang memang kelas yang dari 90an ditekuninya juga, untuk tahun 2013 ini dia juga mengatakan kalau masih selalu turun jika ada event di Jabar timur, baik kejurda ataupun event organizer. ” Balap sekarang hanya untuk mengisi waktu mas, tidak mengejar untuk juara, kebetulan masih ada tim yang meminta untuk bawa motornya ya udah” urai Fendi Ces saat ditemui di Sirkuit Bukit Peusar. Saat ini nama Fendi Ces juga masih cukup tenar terutama karena kesenioran dia, dia juga sekarang sangat disegani kalau balapan di kelas OMR Vespa.

BalapMotor.net ingat sekali saat tahun 2000an awal dulu nama Fendi Ces sangat disegani bahkan sampai ke wilayah banyumasan, pokoknya jika ada namanya di starting grid ya pasti dialah yang bakalan berpeluang besar menjadi juara. Saat itu Fendi Ces terkenal saat dia membalap dengan tim Mergosari, bersama Yudi yang juga dari Banjar duet ini sangat disegani di kelas 2 tak standar, atau kelas yang sekarang terkenal dengan sebutan kelas bebek goreng ini. Fendi Ces membalap dari jamanya Hendriansyah, Doni Tata sampai jaman sekarang ini, meski prestasi skala nasional belum pernah diraihnya namun menjadi jawara di even balap mungkin sampai bosen dianya.

_MG_1826-cropDulu dengan motor yang identik dengan warna hitam ini penampilanya selalu ditunggu oleh para penggemar balap di Jateng barat dan Jabar timur. Selain balapan aspal, Fendi Ces juga rajin sekali ikutan balapan Grastrack. Yang jelas kiprahnya di dunia balap motor khususnya di wilayah  Priangan Timur, dari dulu saat masih muda sampau sekarang patut diacungi jempol, ditunggu pak anak didiknya. Luvo

_MG_1619-crop
Sekarang lebih tenar di Balapan Vespa dan sport

SSS Racing