Fays Racing Team Comeback!!! H. Faisal : Siap Mengangkat Nama Tasikmalaya

Fays Racing Team Tasikmalaya : Rony Kurniawan, Arifin Rahman, Falah Acil dan sang bos H. Faisal (paling kanan)

BalapMotor.Net – Tim privateer asal Tasikmalaya yaitu Fays Racing Team terpantau penulis sedang melakukan testing di sirkuit Bukit Peusar pada dua hari kemarin (10-11/9). Tim milik H. Faisal yang berdiri sejak 2014 ini sendiri sebelyumnya sempat vakum.

Dengan adanya sesi testing kemarin, ini menunjukan bahwa Fays Racing Team Tasikmalaya siap comeback!!!. Menariknya, kali ini mereka serius ingin mengangkat nama Tasikmalaya, ini terbukti dengan pemilihan kedua pembalapnya.

Tim ini memilih duet pembalap asli Kabupaten dan Kota Tasikmalaya yaitu Rony Kurniawan (Expert) dan juga Falah Acil (Novice). Saat dikonfirmasi penulis, sang owner H. Faisal sendiri bercerita bahwa ternyata sejak awal tahun ini sebenarnya mereka sudah siap comeback.

Aksi Ronny Kurniawan saat testing di sirkuit Bukit Peusar | foto : Dok Tim
SSS Racing

“Sebetulnya motor kami sudah siap untuk mengikuti event balap pada 2021 kemarin, cuma saya melihat momen dan waktu yang tepat mas. Ini karena untuk melanjutkan team balap ini memerlukan biaya yang tidak sedikit. Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 ini yang dialami semua orang sangat tidak mudah untuk mengeluarkan biaya riset motor karena masih banyak keperluan yang harus diutamakan. Selain itu, event balapnya pun banyak yang dimundurin jadwalnya,” ucap H.Faisal.

Gandeng Engine Builder CPX Racing Tarung Motoprix Dan YCR

Mengenai engine builder, H.Faisal yang mempunyai banyak unit usaha seperti laundry sepatu, barbershop, vape store, reparasi cat motor dan sedang riset untuk membuka usaha baju anak ini tetap mempercayakan kepada Agus Supriyanto (CPX Racing) yang bermarkas di Cepor, Berbah, Sleman, DIY. Untuk pacuannya sendiri adalah Yamaha MX-King.

Mengenai fokus event yang akan diikuti tim ini kedepannya adalah gelaran Motoprix dan Yamaha Cup Race (YCR). Misalkan tahun ini event tersebut tidak berjalan maka bakalan dilanjutkan di musim depan.

Falah Acil saat testing di sirkuit Bukit Peusar | Foto : Dok Tim

“Betul mas, Fays Racing Team Tasikmalaya akan mengikuti event Kejurnas Motoprix dan Yamaha Cup Race. Tujuan kita yaitu menjembatani pembalap Tasikmalaya untuk bisa mengikuti event level Kejurnas agar mereka bisa menambah jam terbang dan bisa berprestasi di event nasional,” ungkap H.Faisal.

Fays Racing Team Tasikmalaya sendiri disupport oleh beberapa sponsor seperti developer, produsen spare parts dan apparel. Sebut saja ada Karisma Group merupakan developer dari Tasikmalaya yang menggarap perumahan di kawasan Tasikmalaya,Garut,Cirebon dan lainnya. Lalu Koizumi sebagai supply per klep berkualitas buatan indonesia. Ada juga TKRJ asal bandung, brand yg menyediakan spare parts Piston,Stang Piston, Klep asli Jepang.

Regina chain lalu Brisk dengan teknologi busi terbaru cocok untuk berbagai macam motor balap. Dan yang menarik adapula Hammerstout Brand Fashion asal Bandung yang menyediakan Apparel untuk balap mania yg ingin tampil beda dan kekinian tentunya. Kita tunggu saja gebrakan dari Fays Racing Team Tasikmalaya.

Penampakan MX King Fays Racing Team Tasikmalaya
GM-helm PARD