Eza Chemonk, Joki Drag Yang Latih Fisiknya Dengan Grasstrack

Eza Cemonk saat beraksi di drag bike Paramount foto ; dewantara

BalapMotor.Net – Balap Grasstrack ternyata tidak hanya digunakan oleh para road racer untuk melatih fisiknya. Ternyata joki drag bike juga ada yang menjadikan grasstrack untuk melatih fisiknya. Salah satunya adalah Eza Chemonk joki dari tim Jocell Kawahara.

Pembalap 15 tahun ini jadikan ajang olahraga motor Grasstrack sebagai ajang jaga fisik dirinya. Memang, olahraga Drag Bike hanya melintas di lintasan lurus sepanjang 201 m. Namun fisik joki juga sangat di perlukan. Oleh sebab itu, para joki kuda besi ini harus tetap jaga stamina dan fisik. Eza Wira Atmaja nama asli dari Eza Chemonk meluangkan waktunya untuk bermain Grasstrack untuk menjaga kebugaran fisik dari dirinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Saya jaga fisik dengan cara bermain Grasstrack.  Untuk waktu, sesuka saya mas kalau lagi mau ya saya latihan Grasstrack,” ujar Eza saat dihubungi reporter BalapMotor.Net .

Eza Chemonk saat bermain grasstrack foto : dovia
Eza Chemonk saat bermain grasstrack foto : dovia

Ternyata, dari keahlian Eza Chemonk memacu kuda besi di lintasan 201m, sebelumnya pembalap kelahiran tahun 2000 ini menggeluti ajang olahraga Grasstrack. Untuk karir di ajang Drag Bike sendiri, Eza bisa terbilang baru. Dirinya malah lama menggeluti ajang Grasstrack.

” Saya dari kelas 5 SD sudah main Grasstrack. Sampai SMP kelas 2 kalau ga salah saya berhenti. Lanjut untuk main di Drag Bike, malah untuk Drag Bike saya baru baru ikut,” tutup Eza, lanjutkan dan #MariBerprestasi. | dewa/bm

eza Chemonk
eza Chemonk
APRILIA GM-helm VND Racing PARD