Duet Yamaha Bahtera Dominasi Race R25 Pro Seri 1 Yamaha Sunday Race 2016

Duet Yamaha Bahtera Racing Wilman Hammar dna Syahrul Amin | foto : Didit Luvo

BalapMotor.Net – Duet pembalap dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC Nissin NGK Bahtera yaitu Wilman Hammar dan Syahrul Amin mampu naik podium 1 & 3 kelas R25 Pro seri 1 Yamaha Sunday Race (YRS) 2016 di sirkuit Sentul internasional sore tadi (20/3). Duet pembalap muda ini mampu melawan gempuran dari para lawan-lawan yang terus bergantian memimpin di jalanya race R25 Pro.

Ada beberapa pembalap yang mampu terus bersaing di barisan depan dari awal hingga akhir race. Fitriansyah Kete dari Khevalindo Waloja Kayaba KYT IRC, lalu ada Irwan Ardiansyah dari Yamaha Yamalube Nissin FDR Ardians dan M Hasyim Zaki Adil dari tim Yamaha tunggal Jaya, mereka adalah para pembalap yang terus berada di barisan depan dan saling menohok untuk jadi yang terdepan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Saat ditanyai mengenai apakah Wilman Hammar dan Syahrul Amin, Wilman Hammar mengatakan dirinya ingin Syahrul Amin terus dekat dan tetap di rombongan depan. ” Saya hanya ingin Syahrul Amin terus bisa dekat dan terus berada di rombongan depan. ” tutur Wilman Hammar yang menjadi pol sitter di race kali ini.

Podium Race R25 Pro seri 1 Yamaha Sunday Race 2016   | foto : Didit Luvo
Podium Race R25 Pro seri 1 Yamaha Sunday Race 2016 | foto : Didit Luvo

Ternyata hal tersebut juga diamini oleh Syahrul Amin, pembalap yang besar di Papua ini mengaku kalau dirinya masih perlu adaptasi di kelas 250cc. Perlu diketahui Syahrul Amin baru di tahun ini membalap di kelas Sport 250cc, di 2015 Syahrul Amin yang tinggal satu kontrakan dengan Wilman Hammar ini hanya fokus membalap di balap bebek dan sport 150cc.

” Ini tahun pertama saya membalap di kelas sport 250cc dan saya perlu beradaptasi lagi dengan riding style saya.Makanya saya mengikuti Wilman Hammar terus, Alhamdulillah saya bisa podium ke-3 di race kali ini.

Persaingan sengit di race R25 Pro seri 1 Yamaha Sunday race 2016   | foto : Luvo
Persaingan sengit di race R25 Pro seri 1 Yamaha Sunday race 2016 | foto : Luvo

Diantara duet Yamaha Yamalube NGK IRC Nissin NGK Bahtera ini, teryata kita ada nama Fitriansyah Kete. Pembalap yang kini ber KTP Banjarnegara ini mampu menunjukan senioritasnya. Fitriansyah Kete yang pernah jadi Juara Indoprix ini mampu menunjukan kalau dirinya cukup berbahaya di tahun 2016 ini.

” Bersama tim baru saya lebih optimis untuk bisa jadi juara. ” tutur Fitriansyah Kete yang baru beberapa hari menikahi orang Banjarnegara ini.Selamat buat kalian, ditunggu kejutanya di seri 1 Kejurnas IRS akhir pekan depan. [ luvo ]

APRILIA GM-helm VND Racing PARD