Dua Cewe Asal Celebes Ramaikan Dunia Balap Nasional, Yang Satu Perawat

Putri Wulandari dan Dwi Aleza ( Pink )
GM-helm

BalapMotor.net – Jika di Jawa sudah sering kita melihat ada pembalap road race perempuan, malahan di Jawa Barat sering dibuka kelas khsusus wanita, nah pada saat seri Final Yamaha Cup Race yang digelar di Sirkuit STD Maguwoharjo, Sleman DIY 9 November lalu, datang 2 pembalap perempuan dari pulau Celebes atau Sulawesi.Kedua pembalap perempuan ini datang jauh-jauh dari Sulawesi untuk turun di kelas YCR7( Matic STD Mio GT ).

Mereka berdua adalah Putri Wulandari dan Dwi Aleza. Kedua pembalap perempuan ini ternyata juga murid dari salah satu sekolah balap kenamaan yaitu dari Bobs Racing School Surabaya, asuhan Bobby Aranxa.

Yang unik dari mereka berdua selain datang dari Celebes yaitu, Wulan sapaan akrab Putri Wulandari merupakan perawat alias suster di salah satu Rumah Sakit di kota asalnya di Palopo, sedangkan Dwi Aleza yang masih belia ini merupakan adik kandung dari pembalap pemula B yang saat ini bernaung di tim Yamaha Yonk Jaya, yaitu M. Ilham Buldog.

Dwi Aleza In Action
Dwi Aleza In Action

Mereka memang masih tergolong baru, namun soal semangat mereka berdua patut diacungi jempol, selain rela menimba ilmu sampai ke Jawa, mereka saat ini juga sedang getol-getolnya untuk berlatih agar bisa menjadi yang terbaik. ” Target saya ingin bisa berprestasi di balap motor, apalagi saya baru 2 kali turun balap, jadi saya akan terus belajar dan belajar lagi. ” tutur Dwi Aleza yang lahir pada 14 Juli 2001 ini.

” Kalau saya sih ingin jadi yang terbaik, ini merupakan cita-cita saya dan saya akan terus belajar dan belajar lagi.” tutur Wulan yang saat membalap di Jawa ini harus absen bekerjanya sebagai perawat.

Tetap semangat buat kalian berdua, ikuti jejak para seniormu seperti Jeany Harmono, Inux Blazer dan banyak lagi pembalap wanita yang bisa melawan kaum batangan di lintasan road race. luvo | Yayan

Wulan In Action
Wulan In Action
SSS Racing