Drag Bike TPM Senayan : Peserta Membludak, Sensor Jump Start Bikin Keder

GM-helm

BalapMotor.Net – Ajang Drag Bike Pertamina Enduro KYT AHRS DragBike garapan Trendypromo Mandira merupakan ajang Drag Bike 201M yang paling Top se Indonesia Raya. Pantas saja di seri perdana yang digelar di paham timur Gelora Bung Karno 16-17 Mei 2014 pesertanya membeludak.

Sebanyak 670 starter tumplek mengikuti kejuaraan ini, makanya di hari ini diadakan penyisihan di 7 kelas, agar saat hari Minggu besok tidak menyita waktu tentunya. Di ajang balapan ini memang sangat ditunggu oleh para drag biker mania, gimana tidak, lha wong diikuti oleh pembalap-pembalap drag bike terbaik se Indonesia, dan tentunya motor-motor yang super kencang.

Nah di babak penyisihan kali ini banyak pembalap yang terkena jump start, saat diselidki Ternyata dikarenakan dengan sensor jump start yang berbeda dari tahun lalu.

image
Adi S Tuyul

” Sensor yang dipakai kali ini berbeda dari biasanya mas, yang hampir sama dengan yang ada di Jawa Timur. Kalau saya sih sudah lumayan biasa mas.” Ungkap Adi S Tuyul pembalap asal Pasuruhan yang kali ini membalap buat tim Tomo Speed Shop Jakarta.

Benar saja Sensor yang digunakan di ajang drag bike yang sudah dianggap kejurnas ini menggunakan alat timing dari Bambang Diro yang biasa dipakai di ajang balap di kawasan Jateng DIY, namun kali ini disamakan dengan sensornya seperti milik Bambang Kapten yang biasa digunakan di balapan  Drag Bike Jatim.

image
Sabrina Sameh

” Dengan sensor yang seperti ini kita harus lebih peka, karena motor tidak boleh gerak sebelum lampu hijau nyala, kalau gerak ya terkena jump start. ” Ungkap Sabrina Sameh pembalap cewe dari tim Angker Sport

Berarti buat semi final dan final besok dijamin bisa jadi tontonan yang seru abis nih, pokoknya tunggu updatenya di BalapMotor.Net ocre. RR

SSS Racing