Drag Bike Klaten: Setting Dadakan, Ninja MK-Tech Podium Teratas !

Aksi Adi Didot bersama ninja MK-Tech | Foto: Richard

BalapMotor.Net – Kurang tidur dan kerap lembur memang menjadi makanan sehari-hari bagi mekanik, crew dan pembalap. Tanpa terkecuali tim asal Jogjakarta ini, mengusung nama MK-Tech tim yang lebih dikenal di kuda besi 2tak ini memang minim persiapan untuk menghadapi event drag bike Klaten lalu. Namun setiap pasti akan berbuah hasil. Buktinya, lewat Adi Didot/Adi Perdana, kuda besi MK-Tech sukses mengunci kelas Sport 2T Standar 150cc.

 Catatan yang dicetak memang masih jauh dari standar kelas Ninja Standar yang sudah mencapai 7,3-7,4 detik. Adi Didot mengunci kelas ini hanya dengan catatan waktu 7,657 detik. Jauh kan? Ya, memang jauh, hasil kala balap tentu beda ketika setting. Beban mental dan butuh konsentrasi untuk aspal yang licin tentu menjadi alasan utama timer ninja standar yang melorot.

LENKA MiniGP SSS Racing

Adet selaku juru korek dari MK-Tech juga mengakui, semalam sebelum race, dia masih melakukan setting bersama si pembalap. Untuk settingan mesin sendiri sebenarnya tidak jauh berbeda dengan teman-teman yang lain.

Dwi Batank kurang maksimal di kelas ninja standar | Foto:Richard
Dwi Batank kurang maksimal di kelas ninja standar | Foto:Richard

“Saya setting karbu pake pilot jet 70 main jet 142. Untuk knalpot pake Creampie, CDI RC, Koil YZ”, ungkap Adet yang bermarkas dengan Prambanan ini.

Untuk soal porting, Adet mematok lubang Exhaust di angka 29 dan Transfer 42,5. Settingan bandul pada mesin 2tak juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Motor ini mengaplikasikan bandul ZX untuk mengantarkan piston. Menurutnya, bandul ZX dapat membantu power di atas dan akselerasi motor yang lebih cepat.

Adi Didot tentu mendapat perlawanan dari joki-joki lainnya. Febri Jenglot yang memang sedang naik daun ini, sukses berada di posisi kedua bersama tim OJ Gila Balap Gentong SRP Muffler. Disusul di posisi ketiga ada joki anyar dari Madiun yaitu Jhendra Peking bersama tim SMS Montor RC29. Kali ini Dwi Batank harus puas berada di posisi keempat bersama tim YPM55 SRR Hasil Ayam ft Hasil Pupuk. Salah satu pembalap kebanggaan kota Salatiga yaitu Wildan Kecil, sukses nagkring di posisi kelima bersama tim ERT ft RA Trans Salatiga.

Adet (Kiri) dan MK-Tech team | Foto: Richard
Adet (Kiri) dan MK-Tech team | Foto: Richard

So, nantikan prestasi mereka di event-event berikutnya. [ richard ]

Adi Didot sukses mengunci kelas Sport 2T Standar 150cc | Foto: Richard
Adi Didot sukses mengunci kelas Sport 2T Standar 150cc | Foto: Richard
APRILIA GM-helm VND Racing PARD