Drag Bike Kebumen: V-Reinz Kunci Kelas FU 200, Siap Tampil di AHRS !

FU200 dari tim V-Reinz Queen Bali

BalapMotor.Net – Masih seputar gelaran Kratingdaeng Drag Bike Kebumen (7/2), dimana pada kelas Bebek 4 tak TU 200cc atau biasa disebut sebagai kelas FU 200 terpantau tidak terlalu ramai. Penyebabnya adalah di hari yang sama, digelar juga event di Kediri. Beberapa jagoan di kelas ini pun terpantau justru hadir disana. Namun tidak menjadi masalah, karena tim sekelas V-Reinz justru hadir di Kota Beriman Kebumen. Dengan tujuan menjajal motor sebelum AHRS, nyatanya motor berkelir silver ini justru podium 1,2 dan 4.

Jhon PK (Magelang) berhasil mengunci kelas dengan 7,376 detik, disusul oleh Mahmud Arjuna (Klaten) dengan 7,483 dan Eko Chodox di posisi keempat dengan 7,573 detik. Jhon PK dan Mahmud Arjuna juga pernah mengunci kelas FU 200 pada gelaran drag bike Jepara (31/1) lalu, dimana waktu itu Mahmud berada diposisi pertama dan Jhon di posisi kedua. Saat itu mereka menunggangi motor dari Samodro Pitik Sukoharjo, ini buktinya LINK.

LENKA MiniGP SSS Racing

Kembali membahas FU 200 dari V-Reinz Bali Queen. Motor yang mematok durasi noken in 262 derajat dengan lift 80 dan ex 260 derajat dengan lift 78 ini nyatanya mampu ditunggangi dengan mulus oleh Jhon PK. Motor ini juga lebih mengincar tenaga pada putaran atas, karena putaran bawah dibuat lebih lembut agar pembalap dapat lebih nyaman saat menunggangi.

Jhon PK (Magelang)
Jhon PK (Magelang)

“Karakter motornya enak mas, ngga begitu liar. Cuma tetep harus konsentrasi saat start mas biar ngga standing. Pokoknya kalu startnya udah lepas, kedepannya udah enak mas. Tenaganya juga isi terus mas, dari bawah sampai atas”, ungkap Jhon PK pembalap yang sebelumnya berstatus kependudukan Madura ini.

Motor garapan dari Ari  dari Magelang ini memang tidak bisa dianggap remeh. Mematok diameter klep 22/25, motor ini juga mengandalkan CDI BRT YZ 24 step, 40 derajat di 9500 rpm. Penyuplai bahan bakar dipercayakan pada PWK 33, dengan setelan spuyer 52 dan pilot jet 122. Untuk per klep, Mas Ari menggunakan FXR dan untuk knalpot diampuh oleh CKC.

“Untuk sementara masih pake spke ini dulu mas buat AHRS. Soale riset klep 23-27 nya belum selesai mas hehe”, ungkap Mas Ari yang juga mengandalkan ratio by Carloss Tech Solo.

Siap dinanti pertempuran sengit nih antara punggawa kelas FU 200 di AHRS Sukoharjo. Kenapa? Karena dapat dipastikan semua jagoan di kelas ini akan ikut andil dan bertempur habis-habisan di sirkuit. #MariBerprestasi [ richard ]

GM-helm VND Racing PARD