Drag Bike Jepara: Motor Spek Road Race, Bawa Mahmud Arjuna Jawara!

Motor drag spek mesin mirip MP5

BalapMotor.Net – Dalam beberapa kelas, spesifikasi mesin drag bike dan road race memang memiliki kesamaan, seperti kelas MP1 di road race dengan Bebek 4tak TU 130cc dan MP5 di road race dengan Bebek 4tak Standar 130cc. meskipun memiliki regulasi yang hampir sama, namun dapat dipastikan jika karakter mesin yang dibangun pasti akan berbeda, tentunya dengan memperhitungakan sirkuit. Seperti di road race tentunya membutuhkan mesin yang kencang namun tetap tahan lama dengan sirkuit yang panjang. Berbeda drag bike yang lebih memaksimalkan setiap komponen mesin, karena mengutamakan waktu tercepat dalam jarak sirkuit 201 meter.

Nah, kali ini kita akan membahas salah satu motor yang kemarin berlaga di gelaran Drag Bike Championship Jepara (31/1) sirkuit NP Teluk Awur, Jepara. Motor yang dimaksud adalah motor tunggangan dari Mahmud Arjuna (Klaten). Selain podium teratas di kelas Bebek 4tak TU 200cc, doi juga sukses menyabet podium teratas di kelas Bebek 4tak Standar 130cc. Plankton Tebox BK Tech adalah tim yang sukses menghantarkan Mahmud dan Kiki Codet naik ke atas podium. Cek Hasil

Mahmud Arjuna (Kiri) dan Pak Guru (Kanan)
Mahmud Arjuna (Kiri) dan Pak Guru (Kanan)

“Karakter motornya enak mas, bawahnya ngga terlalu keras, RPM buat start juga enak. Motor garapan Pak Ndut ini juga enak mas oper-operan giginya,  meskipun cuma pake karbu standar. Tapi kalo buat atasanya belum tau mas, soale kan sirkuitnya cuma 180 meter hehe”, ungkap Mahmud Arjuna

SSS Racing

Setali tiga uang dengan Mahmud Arjuna, “Pak Guru” selaku manager tim juga sedikit membeberkan spek dari motor ini.

“Ini motor spek mesinnya sama kaya spek mesin MP5 road race mas. Piston kita pake diameter 52mm, magnet standar, pir kopling RX King, CDI ProDrag Limit, Koil standar, knalpot AHM, ratio 1(13/34) 2(16/29) yang lain standar”, ungkap “Pak Guru” melalui akun media sosialnya ini.

Motor ini kerap melaju 8,4 detik di lintasan 201 meter. Wah, perlu dinantikan lagi nih peforma dari motor yang satu ini. #MariBerprestasi [ richard ]Drag Bike Jepara 31 Januari 2016 (102) Drag Bike Jepara 31 Januari 2016 (103) Drag Bike Jepara 31 Januari 2016 (104)

GM-helm PARD