Drag Bike Jayapura, Dibuka Kelas Wanita, Gadis Berhijab Ini Juaranya

Aksi Nurul Fadilla Abdullah
GM-helm

BalapMotor.Net – Tidak kalah dengan di daerah lainya, gelaran drag bike di Jayapura akhir pekan ini (12-14/5) ternyata juga membuka kelas wanita. Di gelaran yang bertajuk ABR Manggi Open Drag Bike ini ada 11 joki wanita yang ikut turun di kelas wanita DB17.

Dari 11 peserta wanita yang turun di kelas ini, Nurul Fadila Abdullah menjadi juaranya, cek hasil lomba disini. Gadis berhijab ini mampu mencetak time 8.508 detik dan mampu membuat gap time hampir 1 detik dengan juara kedua.

Nurul Fadilla Abdullah (berhijab)
Nurul Fadilla Abdullah (berhijab)

Ternyata Nurul yang lahir di Waena, Jayapura 3 April 1999 ini baru pertama kalinya turun di event drag bike resmi.Tidak hanya turun di kelas wanita saja, Nurul yang tergabung di tim KCRT ini juga turun di kelas DB4 dan mampu menduduki posisi ke-11 dengan time 8.748 detik.

” Dengan dibukanya kelas ini tentunya sangat bagus dan menunjukan bahwa wanita juga bisa bersaing di dunia otomotif.Mungkin selama 4 tahun ini di Jayapura sendiri fakum dan tidak ada kegiatan balap, jadi dengan adanya event ini para pembalap di Jayapura bisa lebih berkembang.” tutur Nurul Fadila Abdullah.

Tambahan informasi nih, di gelaran ini Jhon PK yang didatangkan dari Jawa berhasil menjadi juara umum. Jhon PK yang absen di Kejurnas Drag Bike di Indramayu ini mampu menunjukan kemampuan terbaiknya di tanah Papua, cek infonya disini. Maju terus dunia balap Papua. [ Pace/Didit ]

SSS Racing