Drag Bike Cilacap: Pells Kawahara Sikat Matic 200, 8.0 detik?

Galih Dwi membesut mio ASRP Hikmah Pells Kawahara

BalapMotor.Net – Salah satu kelas di arena drag bike yang menganut aliran cc besar adalah kelas Matic 200cc. Perhitungan mekanikal yang juga ikut membesar, otomatis akan menimbulkan suara yang menggelegar. Pada Ahad (17/01) lalu di gelaran Cilacap Open Drag Bike, kelas ini disikat oleh ASRP Hikmah Pells Kawahara. Motor ini berhasil naik podium teratas bersama pembalap kenamaan Jawa Barat, yaitu Ayip Rosidi (Karawang) dan menyusul di podium kedua bersama Galih Dwi (Boyolali) .

Tapi bila kita melihat timer yang dihasilkan, tentu bukanlah timer standar dari kelas Matic 200. Untuk lebih jelasnya, klik saja HASIL. Kondisi sirkuit yang diklaim oleh beberapa pembalap cukup ideal ini, nyatanya tidak mampu membuat motor ini mencetak best time. Menurut pantauan balapmotor.net sendiri, motor ini sudah kerap berlari di timer 7,8 detik. Lalu mengapa balap kemarin hanya mampu tercepat di 8,001 detik ?

Matic 200 gunakan spare part Kawahara
Matic 200 gunakan spare part Kawahara

“Iya mas ini jauh dari timer standar motor ini. Kampas pully nya selip mas, jadi cuma bisa timer 8,0. Tapi ya masih bersyukur masih bisa podium 1 dan 2”, ungkap Alfian selaku owner dari motor ini.

SSS Racing

Terlepas dari sedikit trouble yang dialami oleh motor ini. Absennya sejumlah tim yang berlaga di Matic 200, juga membuka banyak kesempatan untuk naik podium lebih mudah. Dalam balap kemarin, jumlah starter di kelas ini juga sangat minim. Tercatat hanya ASRP Hikmah Pells Kawahara dan Adijaya Gudang ACC yang mampu naik podium.

Nantikan juga berita dari kelas FU 200, dimana kali ini FU milik Pells Kawahara dibesut oleh Dwi Batank ! Ok, update terus ya berita balapnya, hanya di balapmotor.net [ richard ]

ASRP Hikmah Pells Kawahara
ASRP Hikmah Pells Kawahara
Andalkan Knalpot Kawahara
Andalkan Knalpot Kawahara
GM-helm PARD