Drag Bike Cilacap: Konsistensi ABRT dan Nico Sakau

Aksi Nico Sakau

BalapMotor.Net – Berbicara kelas 2 langkah memang selalu menarik untuk diikuti, terutama kelas Sport 2tak Standar 155cc. Dari pantauan balapmotor.net sendiri, ABRT20 adalah salah satu tim yang rajin naik ke podium di kelas ninja standar. Bukan hanya peran AB Bendol sebagai tuner, sosok Nico Sakau (Kudus) sebagai juru eksekusi juga turut sumbang peran penting. Terutama pada event kemarin di Cilacap Open Drag Bike (17/01), Nico sukses kunci kelas dengan timer 7,418 detik !

Minggu lalu di Banjarnegara, motor ini juga menjadi jawara bersama Kiki Codet (Demak). Namun pada event Cilacap kali ini, Nico Sakau lah yang menjadi aktor utamanya. Nico berhasil mengungguli rival-rivalnya seperti Galih Dwi (Boyolali) dan Jhon PK (Magelang) yang membesut kuda besi dari Pilax Speed. Dengan basic motor yang sama saat event Banjarnegara kemarin, Nico berhasil tajamkan waktu yang tadinya hanya 7.557 detik menjadi 7.418 detik. Hal tersebut menjadi bukti, bahwa Nico berhasil menajamkan waktu secara signifikan.

Nico terkena JS di Sport 155 TU
Nico terkena JS di Sport 155 TU

“Tentunya senang bisa podium teratas, menjadi yang terbaik dan terdepan di kelas bergengsi ini. Senang juga bisa cetak 7,418 detik, sedikit lagi pasti bisa 7,3 tuh hehe. Kondisi aspal yang baru dan bagus juga menjadi penyebab saya bisa menjamkan waktu hehe”, ungkap Nico Sakau dengan bangga.

Nico dan BalapMotor.Net
Nico dan BalapMotor.Net
SSS Racing

Kondisi aspal memang diklaim beberapa pembalap cukup baik. Selain karena aspal baru, kontur nya pun cukup rata. Apalagi kecocokan karakter antara Ninja DKJ Perkasa BPN ABRT20 dengan gaya balap Nico Sakau sudah sangat klop. Kecocokan karakter seperti inilah yang menjadi alasan AB Bendol mengkontrak Nico Sakau di tahun 2016 ini.

Selamat buat Nico Sakau, mempertahankan konsistensi adalah hal yang tersulit. #MariBeprestasi [ richard ]

GM-helm PARD