Drag Bike 2017: Musim Sensasional Gery Precil Setyawan

Drag Bike 2017: Musim Sensasional Gery Precil Setyawan
Perjalanan Gery Precil bersama MAC23 (Sensasional)

BalapMotor.Net – Perjalanan ajang Kawahara IRC Indonesia Dragbike Championship 2017 telah berakhir pada Minggu 19 November 2017. Sirkuit Lanud Gading, Wonosari yang dijadikan tempat penyelenggaraan final round ini menjadi saksi munculnya sang juara umum baru.

Gery ‘Precil’ Setyawan, dragster asal Madiun, Jatim yang membawa bendera MAC23 berhasil torehkan hasil manis dengan meraih gelar juara umum. Sebagai rookie, ini merupakan hasil yang luar biasa dengan menumbangkan juara bertahan ‘Alvan Cebonk’ dan deretan dragster senior lainnya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Melihat perjalanannya dalam ajang garapan Erdeve Indonesia ini, Gery mengawali putaran pertama dengan raihan total 7 poin. Selanjutnya, ia menggebrak pada putaran kedua di Pemalang dengan sukses raih poin sempurna 25.

Drag Bike 2017: Musim Sensasional Gery Precil Setyawan
Best bebek 4T TU 130cc

Pada putaran ketiga di Sukoharjo, Gery hanya mampu raih 10 poin. Nah, pada putaran keempat doi kembali raih poin sempurna 25 yang membuat dirinya paling berpeluang untuk meraih gelar juara umum.

Pada final round alias putaran kelima kemarin, Gery sebenarnya tak mampu berbuat banyak. Ia tak dapat mendulang poin dari 6 kelas utama yang disajikan. Namun, kondisi ini tak berpengaruh banyak lantaran Asep Robot yang berada di posisi kedua hanya sanggup raih 8 poin saja.

So, gelar juara umum Kawahara IRC IDC 2017 resmi menjadi milik Gery ‘Precil’ Setyawan. Ia unggul 5 poin dari Ase Robot dan 15 poin dari Fandi Pendol. Hal ini pun semakin melengkapi gelar bergengsi yang sudah ia raih sebelumnya yakni Juara umum Pertamax Dragbike 2017.

Musim sensasional bagi Gery Precil pada tahun 2017 ini dengan menyandang double winner ajang dragbike bergengsi di Indonesia. “Selagi ada kemauan, pasti ada jalan. Dia menyelesaikan sebuah perjuangan yang telah lama ia bangun. Pengorbanan luar biasa untuk menyandang gelar juara.” Ujar Yudha Kemo Sanjaya, yang mengawal langsung perjalanan Gery Precil dari awal rookie hingga sekarang.

“Alhamdulillah mas, akhirnya pada musim ini saya mendapat rezeki yang luar biasa. Ini musim sensasional yang tak akan pernah saya lupakan. Terimakasih yang telah support saya dari awal, tim, crew, mekanik, keluarga, orang tua dan tak lupa Allah Swt.” Bangga Gery Precil Setyawan.

Oke deh. Selamat Boys!

(Yugo)

Drag Bike 2017: Musim Sensasional Gery Precil Setyawan
Gery Percil beraksi di kelas bebek 4T TU 200cc
APRILIA GM-helm VND Racing PARD