Double Sliding Pad Bikin Abimanyu Semakin Nyaman di Trek Basah

Abimanyu semakin nyaman di trek basah

BalapMotor.Net – Abimanyu Bintang Fermady (Honda Jayadi Racing) mampu tampil nyaman dan jadi jawara pada race 2 Beginner ronde kedua Oneprix 2022 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya (24/7).

Ternyata, ada rahasia lain selain faktor skill, mental dan kesiapan settingan pacuan dari Abimanyu Fermadi. Saat balap di race 2 yang berlangsung dalam kondisi trek basah, ternyata Abimanyu Fermadi menggunakan slicing pad double.

LENKA MiniGP SSS Racing

Double yang dimaksud di sini bukan double kanan dan kiri, tetapi sliding pad yang digunakan di baju balap Abim ditumpuk. Ada dua sliding pad di setiap sisinya yang ditumpuk, tujuannya agar sliding pad Abim lebih tinggi.

Penampakan sliding pad double

Hal ini berfungsi agar saat membelok, Abim yang masih berusia 10 tahun dan mungil tidak perlu terlalu merebahkan motornya guna menggesekan sliding padnya, apalagi kan dalam kondisi basah.

“Sudut kemiringan motornya kan nggak boleh terlalu miring yah saat hujan. Makanya saya akalin pakai sliding pad double. Kan kondisinya kering sama hujan sangat berbeda, dari opening, braking, sama tingkat kemiringan motor,” ungkap Dedy Fermadi.

Ide double sliding pad ini sendiri ternyata merupakan inisiatif dadakan dari Dedy Fermadi. “Ini bikinnya dadakan, setelah race 1, saya punya ide dan anak-anak yang mengeksekusi,” tambah Dedy Fermadi kepada penulis yang bisa balap mania tonton juga tayangannya di BalapMotor.TV Youtube Channel.

GM-helm VND Racing PARD