Dominasi Yamaha MX-King, Kuasai Tiga Besar Kualifikasi Motoprix Sumut

Dominasi Yamaha MX-King, Kuasai Tiga Besar Kualifikasi Motoprix Sumut
Dominasi Yamaha MX-King, Kuasai Tiga Besar Kualifikasi Motoprix Sumut

BalapMotor.Net – Yamaha berhasil kuasai QTT kelas para raja MP1 di ajang Kejurnas MotoPrix Region I sumatera putaran 6 yang berlangsung di sirkuit Multi Fungsi IMI Sumut, Pancing (19/8). Selain menjadi yang tercepat, dibarisan 3 besar terbaik juga diisi pembalap dengan pacuan Yamaha.

Di posisi terdepan ada Agung Septian Alba, pembalap dari Yamaha Yamalube Denas FDR HR KYT KYB HDS TDR ACCESS RT Padang. Dengan pacuan MX-King, Agung Septian berhasil catatkan waktu 46.341 detik. Ia unggul tipis 0.033 dengan Ilham fauzan dari tim pasukan Doraemon Yamaha Yamalube Canasta RBRT NHK IRC ARACER SSS ARYA 117 Pusaka.

Sementara melengkapi posisi 3 besar terbaik di babak kualifikasi di tempati oleh Erwin Ridwansyah dari tim bintang Centula Palembang. Agung sendiri sebelumnya kurang maksimal di putaran 5 Aceh. Ketidak beruntungannya kala itu perlahan mulai ia perbaiki dan kini ia menemukan kembali ritme balapnya.

SSS Racing

“Sembilan lap lamanya Agung terus mencari ritme dan moment yang tepat. Tadi sempat jaga kondisi ban karna Agung pake tipe soft. Namun kunci utamanya yakni Agung melesat sendirian tanpa gangguan pembalap lain. Syukur bisa poll position kali ini, mudah-mudahan besok bisa podium, aamin..” Ungkap Agung Alba yang tahun lalu juara Region MP4 MP Sumatera.

Prediksi penulis race final MP1 besok balap dipastikan seru dan sengit. 13 pembalap sama-sama mancatatkan time rata-rata di angka 46 detik, cuma second yang membedakan catatan masing-masing pembalap. Peluang menjadi juara tentu masih terbuka lebar bagi siapa saja.

Nah, bagi yang berhalangan hadir bisa pantengin terus balapmotor.net ya..,

(A2M)

GM-helm PARD