Dominasi Tim Nasional di Sesi QTT Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019

Aksi TM Kausar (depan) dan Maruli Laden, keduanya pemain Kejurnas yang juga turun di YCR Bangka 2019
Yamaha

BalapMotor.Net – Kekuatan tim nasional yang berlaga pada gelaran Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019 sudah terlihat pada sesi QTT siang tadi (13/7). Beberapa tim nasional yang turun di ajang ini mampu membungkam tim-tim lokal Bangka Belitung.

Sebut saja tim Yamaha Yamalube Suhandi Padang 88 RCB NHK Pirelli yang menurunkan ketiga pembalapnya yaitu Renggi Lukmana, Arif Murizal dan Maruli Laden. Lalu tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pirelli Proliner yang menurunkan duet seeded pemula Agus Setiawan dan TM Kausar.

Tim asal Lampung yaitu Gery Gendut Racing Team (GGRT) juga ikut menampilkan Andreas Gunawan pada balapan kali ini. Nah, mereka ini mampu mendominasi beberapa kelas pada sesi QTT YCR Bangka 2019 yang berlangsung di sirkuit Perkantoran Provinsi Babel ini.

Aksi Renggi Lukmana di kelas YCR1 dan memimpin di QTT

Renggi Lukmana mampu tercepat di QTT YCR1, disusul Agus Setiawan dan Andreas Gunawan di posisi kedua dan ketiga. Lalu di kelas YCR2 ada Arif Murizal yang mampu tercepat disusul Maruli dan TM Kausar. Pada kelas YCR4 (MP2 Mix Open) Renggi Lukmana kembali mendominasi disusul Andreas Gunawan di posisi kedua dan Dany Keder.

Baca Juga : Hasil QTT Yamaha Cup Race (YCR) Bangka 2019

Pastinya keberadaan mereka merupakan ancaman serius bagi peserta lokal. Tetapi mantapnya, pada kelas-kelas tersebut para pembalap dan tim lokal tetap memberanikan tampil. Dengan membuka kelas Mix (karbu injeksi), sebanyak 17 pembalap turun di YCR1, lalu 11 pembalap di YCR2 dan 23 pembalap di YCR4.

Aksi Andreas Gunawan, ketiga di QTT YCR1 dan kedua di YCR4

“Kita turun disini karena memang sudah kewajiban sebagai tim pabrikan. Dari sini kita akan berlanjut ke Riau untuk bersiap menghadapi putaran kedua Motoprix Sumatera,” ujar Roy Versera Siregar selaku owner tim Yamaha Yamalube ABHLM BTKS NHK Pirelli Proliner.

Nah, yang istimewa menurut penulis adalah dimana para peserta lokal ternyata mau ikut berpartisipasi pada kelas utama ini. Para pembalap Bangka Belitung ternyata tidak lantas takut ikut karena lawan-lawannya pemain Kejurnas. Ini istimewa. | Luvo

SSS Racing