Ditunggangi Sang Bos, Yamaha 125Z TJM BKM Nevalindo Cetak 7,762 Detik di Drag Bike Balikpapan

BalapMotor.Net – Dalam gelaran BMC Diva Beruang Madu Drag Bike 2017 yang berlangsung di sirkuit NP Jalan Tol Balikpapan Kaltim (10/9), Budi Cepot mampu menorehkan time menawan di kelas bebek 2T TU 130cc. Budi Cepot mampu mencetak time 7,762 detik dan jadi jawara di kelas tersebut.

Budi Cepot sendiri merupakan owner dari tim TJM BKM Nevalindo Tanjung Tabalong, Kalimantan Selatan. Jadi Budi Cepot sendiri merupakan owner tim yang merangkap sebagai joki. Namun ternyata, pembalap bernama lengkap Budi Setiawan ini juga bisa jadi juara.

Budi “Cept” Setiawan selaku owner tim sekaligus joki

Tidak hanya jadi juara di kelas Bebek 2T TU 130cc saja, Budi Cepot juga mampu jadi jawara di kelas FFA. Mengenai pacuannya sendiri, pada kelas Bebek 2T TU 130cc Budi memacu Yamaha 125Z, sementara itu di kelas FFA, Budi Cepot memacu Kawasaki Ninja Ranka STD.

Yamaha

“Pada balapan kali ini kita turun di lima kelas, dan kita mampu dapat juara 1 di kelas FFA dan Bebek 2T TU 130cc. Sementara itu di kelas Ninja Rangka STD podium 5 dan di kelas Matic 200 podium 4,” ujar Deden selaku manajer dari tim ini.

Ditunggangi Sang Bos, Yamaha 125Z TJM BKM Nevalindo Cetak 7,762 Detik di Drag Bike Balikpapan
Budi “Cepot” Setiawan saat start dengan Yamaha 125Z

Menariknya disini, time yang diraih oleh Budi di kelas FFA sendiri masih lebih lambat dibandingkan dengan di kelas Bebek 2T TU 130cc. Meski juara di kelas FFA Budi hanya mencetak time 7,766 detik.

Tentu saja Yamaha 125Z dari tim TJM BKM Nevalindo Tanjung Tabalong cukup istimewa.” Motor Yamaha 125Z kita memakai knalpot Joyo Racing Muffler (JRM) pengapian yamaha YZF dan karbu modifikasi oleh mekanik kita yaitu Fauzi Ubay,” terang Deden.|Luvo

 

SSS Racing GM-helm