Ditinggal Jawaranya Naik Kelas, Pemula Road Race Jawa Timur Sulit Ditebak

Para pembalap pemula jawa timuran

BalapMotor.Net – Setelah ditinggal oleh para jawara pemula Jawa Timuran 2015 yang naik seeded Jatim di 2016, kelas pemula di balap lokal Jawa Timuran ada sedikit penyegaran. Peta kekuatan di balap lokal Jatim tahun ini berubah dan susah di prediksi.

Lihat saja dari hasil Bupati Cup FDR Honda Supermoto & Road Race Challenge yang berlangsung akhir pekan lalu (21/2) di Sidoarjo.Ayub Pratama dari tim Kawahara Racing TYB K-Ijo mampu jawara di kelas MP4 sedangkan di kelas MP3 ada nama Dodi Harmono yang tergabung di tim Rama Jaya Honda Rosvita BNT Puji Rahayu yang jadi jawaranya.

Tentu saja para pecinta balap lokal jawa timuran sebelumnya tidak menebak kedua pembalap ini akan bisa jadi juara namun itulah hasilnya. Di trek Ex tol Sidoarjo yang berada di sebelah lumpur Lapindo ini kedua pembalap ini berhasil menaklukan para lawanya yang ada sebagian merupakan pembalap pemula lama.

Angga K-Ijo diapit Hafid JW dan Ayub Pratama (putih)
Angga K-Ijo diapit Hafid JW dan Ayub Pratama (putih)
SSS Racing

Kemenangan Ayub Pratama di balap lokal jawa timuran juga ternyata merupakan pecah telur bagi dirinya bersama tim asuhan Raditya Haria Yuangga yaitu Kawahara Racing TYB K-Ijo.” Hasil ini sekaligus jadi bukti keseriusan kita di arena balap nikung 2016. Semoga kedepan tren positif juga berlanjut di kejuaraan lainnya, termasuk di serial Kejurnas Motorprix tahun ini”. Komentar ‘Angga K – Ij0’ panggilan dari Raditya Haria Yuangga.

Namun apakah Ayub Pratama dan juga Dodi Harmono akan tetap bertahan menguasai balap lokal jawa timuran atau tidak kedepanya masih belum bisa ditebak. Karena di kelas pemula masih ada Feros Kuncir, Bima SN, serta pembalap Asal Kalimantan, Ary Nugraha dan beberapa lagi yang lainya yang juga berpeluang menjadi juara di balap lokal jawa timuran 2016.
Para pembalap pemula jawa timur
Namun para pembalap pemula lokal jawa timuran tentunya sekarang sudah tidak takut lagi jika datang para pembalap pemula dari luar jawa timur. Karena di 2016 diberlakukan peraturan yaitu dilarangnya para pembalap pemula turun di kelas pemula balap lokal jawa timuran. Jadi para pembalap pemula luar daerah yang akan balap di road race lokal jawa timuran harus turun di kelas seeded.

” Sekarang pemula luar jawa timur harus turun di kelas seeded jika ikut di balap road race jawa timuran. Hal ini sebenarnya bagus, namun ada panitia yang sering membolehkan para pembalap luar jawa timur turun di kelas pemula dan tidak menindaknya.” tutur Juffrens manajer tim Zyrof yang tentu saja kulino dengan balap lokal jawa timuran. [ luvo ]

GM-helm PARD