Denas Road Race Pariaman, Terus Gali Potensi Sumatera Barat

BalapMotor.Net – Denas Racing Management Minggu kemarin 20/12/15 kembali menggelar event road race. Event tersebut bertajuk ACCESS SPEED-FDR-KYT- DENAS CHAMPIONSHIP SERI II 2015. Gelaran yang di garap oleh Denas Racing Management serta beberapa EO(event organizer) lain nya seperti SMART Bung Hatta serta AXIC minang ini sudah sukses di Seri pembuka beberapa bulan yang lalu di Kab.Solok.

Nah untuk seri kedua ini Kota Pariaman yang terkenal dengan sala lauk serta nasi sek yang rasa nya mak nyoss ini terpilih menjadi tempat di gelar nya hajatan seri kedua. Event ini juga di sponsori oleh Beberapa Produk-produk unggulan Indonesia seperti produsen Helm KYT serta ban FDR.

Ketua penyelanggara gelaran ini sendiri yaitu Defri Nasli SH M.KN  seperti yang kita ketahui beliau merupakan owner dari pada Denas Racing Management Sumatera Barat dan juga owner tim Yamaha Denas.

Defri Nasli saat membagikan hadiah
Defri Nasli saat membagikan hadiah
SSS Racing

Untuk alasan memilih Pariaman sebagai tempat gelaran, Denas sendiri beralasan bahwa di Denas ingin memantau bibit-bibit balap di setiap wilayah di Sumatera Barata. ’’ Kenapa kita pilih Kota Pariaman untuk kita Laksanakan acara ini karena di sini akan kita pantau  calon pembalap setiap daerah berpotensi untuk ke depan untuk membawa harum nama Sumatera Barat di ajang tingkat nasional.

Dan konsep acara nya juga sama seperti seri satu yaitu lebih bertujuan  untuk membina pembalap-pembalap muda untuk mengikuti gelaran resmi untuk menghindarkan balapan liar tentunya’’. ujar Defri yang juga baru–baru ini sukses mengantarkan pembalap andalan nya Agung Febri Ramadhan asal Aceh menjuarai event Grand final Yamaha Cup Race di kelas YCR 1 di Sirkuit Internasional Sentul Jawa Barat.Road Race Pariaman

Event yang di ikuti oleh 261 stater ini dari berbagai Kabupaten yang ada di sumatera barat serta  memperlombakan 12 kelas serta di ikuti oleh pembalap-pembalap lokal Kota Pariaman hingga pembalap-pembalap  terbaik sumatera barat yang sering berlaga di ajang kejurnas motoprix Reg I seperti Renggi Lukmana,Ega Fajar Julian, Kiki Sudarman Manurung, Beny Anggara, Hamdi Patriosa, Ilham Fauzan, Kiding Taruna serta satu pembalap dari region 2 yaitu Agung Septian asal Kota jambi juga juga ambil bagian di event ini mereka sendiri saling bersaing di kelas utama MP1 serta MP3 dan MP4.

Jalan utama di depan GOR Rawang Kota Pariaman ini di sulap menjadi sirkuit yang terletak persis di pinggir pantai Gandoriah dan Angso Duo di padati oleh sekitar 3000 penonton untuk menyaksikan langsung hajatan ini,acara Minggu kemarin langsung di buka oleh Walikota Pariaman Bapak Mukhlis Rahman serta oleh pihak kapolsek setempat. Dalam gelaran ini Renggi Lukmana berhasil menjadi yang tercepat di kelas MP1 sementara di kelas MP3 Hamdi Patriosa menjadi unggulan utama serta Kiding taruna berhasil menguasai  kelas MP4 .(cek hasil balap ). [ luvo ]

GM-helm PARD