Debut AM Fadly Di Supersport 600cc ARRC 2016, Rekor Indonesia Termuda Yang Penuh Talenta

BalapMotor.Net – Beruntung memang, namun penuh talenta. Itu yang bisa digambarkan BalapMotor.Net terhadap Andy Muhammad Fadly. Pembalap yang masih berusia 15 tahun ini di musim balap 2016 akan membalap di kelas Supersport 600cc bersama tim Manual Tech Kawasaki di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC).

Pada awalnya, AM. Fadly dinaikan kelasnya saat H.A Yudhistira menyatakan pindah ke Honda di akhir tahun lalu. Dengan demikian Pakde Ibnu Sambodo langsung membuat keputusan dengan menaikan bocah asli Sengkang, Sulawesi Selatan ini. Namun dengan keputusan kembalinya H.A Yudhistira ke tim ini, maka Yudhistira dan AM.Fadly akan ditandemkan di 2016.

Andy Muhammad Fadly
Andy Muhammad Fadly

Yang menarik disini adalah saat AM Fadly menjajal kuda besi ZX6RR untuk pertama kalinya di sirkuit Buriram, Thailand selepas seri final ARRC.Bocah yang baru pertama kalinya membawa motor supersport ini mampu mencetak time 1’41detik dan itu merupakan time yang cukup bagus, karena best time di sirkuit Buriram sendiri berada di sekitaran 1’39 detikan.

SSS Racing

Pakde Ibnu Sambodo pernah berujar sebelum Yudhis kembali ke tim ini bahwa timnya bisa membawa AM Fadly bersaing di barisan depan dengan di akhir tahun 2016.Pakde cukup yakin dengan talenta yang dimiliki oleh AM.Fadly apalagi setelah melihat tes di Thailand. ” Fadly cukup luar biasa, untuk yang baru pertama kalinya membalap dengan motor supersport.” tutur Pakde saat ditemui BalapMotor.Net sebelum kabar kembalinya Yudhistira.

Selain mempunyai potensi, AM Fadly juga mencatatkan rekor loh. Sebagai pembalap yang di pertengahan tahun 2016 baru berusia 16 tahun ini tercatat sebagai rider Indonesia termuda yang turun full di balap Supersport 600cc Asia.Untuk lebih mengembangkan skill dan fisiknya, AM Fadly mulai awal tahun ini akan pindah ke Yogyakarta. Fadly di Yogyakarta juga akan dilatih khusus fisiknya oleh Gandung Darmoko yang terkenal jago mengolah fisik para pembalap.

” Kalau saya intinya akan terus berusaha semaksimal mungkin.Ini merupakan kelas baru dan masih sangat banyak yang harus dipelajari. Benar saya nanti akan pindah di Yogyakarta, dan akan dilatih fisik oleh mas Gandung. Minta doanya dari semua pecinta balap motor Indonesia agar saya bisa berprestasi yah mas.” tutur AM Fadly saat ditemui di pinggir sirkuit Puncak Mario, Sidrap di gelaran Sidrap Prix Night Race 2015. Semangat #MariBerprestasi. [ luvo ]

GM-helm PARD