Dari Drag, Dara Botoh Jajal Road Race

Balapmotor.net – Dara Aulia Bahrudin coba dunia baru di ajang balap motor. Anak dari korwil Ikatan Motor Indonesia (IMI) Tangerang Selatan, H. Bahrudin ini menjajal dunia balapan barunya. Dara Botoh sapaan akrab Dara Aulia Fahrudin ini sebelumnya bergelut di dunia Drag Bike. Namun wanita berparas cantik ini jajal dunia Road Race belakangan ini.

Dara sendiri memang kerap muncul menjadi Starter di ajang Drag Bike. Wanita 14 tahun ini juga kerap menjadi joki wanita Drag Bike team seperti Binx Racing Mandiri Motor asal Tangerang Selatan. Namun pada kali ini dirinya ingin menjajal ajang olahraga baru, yaitu Road Race. Seperti belakangan ini, Dara lakukan latihan (30/3) di Sirkuit Karting Sentul, Bogor. Sedikit gerogi menjadi salah satu permasalahan Dara yang baru pertama kali turun di olahraga balap Road Race.

LENKA MiniGP SSS Racing

” Saat ini yang di rasain si senang ya mencoba dunia baru (Road Race).  Tapi masih takut, mungkin belum terbiasa ya karena biasa di lintasan lurus,” tutur Dara sambil bergurau.

IMG_8990
Aksi Dara Botoh sapaan akrab Dara Aulia ketika jajal motor Road Race di Sentul Karting Bogor

Keberanian yang sangat baik ditunjukan oleh Dara, sebab ajang balapan yang di gelutinya mau Drag Bike atau Road Race memang memerlukan keberanian yang tinggi. Terlebih ajang Road Race yang tidak hanya mengandalkan Skil dan Keberanian, Fisik juga harus dipersiapkan oleh pembalap. Meski demikian, ayah dari Dara Aulia ini tidak sama sekali merasa takut. Malahan, sang ayah memberi support besar dan siap daftarkan dara di ajang balapan resmi Road Race langsung.

IMG_8991
Dara Aulia (Kiri) Sang Ayah H. Bahrudin atau biasa di sapa H. Pesek (Kanan)

” Memang dalam latihan dia (Dara) bawanya masih sedikit kaku ya. Mungkin ini karena baru pertama kali bawa. Kemungkinan kita akan lakukan latihan sekali lagi. Saya senang, karena dia juga senang untuk menjalankan kegiatan ini. Saya akan terus dukung selama dia senang, karena saya tidak suka memaksa. Pada tanggal 10 April nanti, Dara akan saya turunkan di ajang Road Race BODISA di kelas 130 STD Wanita,” tutup H. Bahrudin Ayah dari Dara Aulia.   [ Dewa ] Foto : Ismewa

APRILIA GM-helm VND Racing PARD