Dany Setiawan Juarai Kelas SuperStock 1000cc Dengan Motor Supersport 600cc

BalapMotor.Net – Dengan motor 600 cc, Dany Setiawan juarai kelas Superstock Up to 1000cc di Yamaha Sunday Race seri 2 2016 (24/4) di Sirkuit Sentul, Bogor. Yang mengejutkan lagi, pembalap berbadan besar ini mampu pecundangi peserta lainnya yang menggunakan motor dengan kapasitas mesin diatasnya.

Dany Setiawan, pembalap asal team R15 Racing Team ini mampu mempercundangi lawan lawannya jauh dibelakang. Menggunakan motor Yamaha R6, Dany sapaan akrab Dany Setiawan mampu mengalahkan lawan lawannya yang menggunakan motor berkapasitas diatas dirinya. Wahyu menggunakan motor dengan kapasitas mesin 600cc. Sedangkan lawan lawannya menggunakan motor berkapasitas 1000cc. Ada konci rahasia bagi dirinya mengapa bisa mengalahkan lawan lawannya.

Dany
Dany Setiawan Jawara SuperStock Yamaha Sunday Race Seri 2 2016
LENKA MiniGP SSS Racing

“ Kalau saya tadi menggunakan motor berkapasitas 600 cc. Kalau yang lainkan pake motor 1000cc. Kalau ditanya keberatan ya sangat berat. Tapi saya bisa melewati ini semua dengan baik. Untuk rahasia, ada rahasia mengapa saya bisa juara satu dengan motor R6 saya,” ujar Dany Setiawan saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

Lanjut pria asal Jakarta,” Saya tadi memaksa motor ditikungan. Sebab saya tau, kalua motor 1000cc kan di street pasti di depan. Makannya saya akali di tikungan. Saya hampir kepental di motor karena memaksa motor ditikungan. Tapi hasil baik saya dapat,”

Sempat terjadi problem memang sebelumnya di kelas SuperStock. Para jawara kelas ini awali balapan dari pit. Sedangkan pembalap lainnya memulai balapan dari gred Star. Sebab adanya perubahan jadwal mendadak. Namun semua tidak menjadi masalah bagi pria bertubuh besar ini. Dirinya juga siap bila ada pengulangan balapan bila memang ini akan diulang.

“ Pada balapan tadi saya dan pembalap juara dua dan tiga ini star dari pit. Karena kita ga tau adanya perubahan jadwal. Kita bertiga terpaksa untuk star dari pit. Soalnya saya ga tau adanya perubahan jadwal yang mendadak ini. Kalau ada pengulangan saya siap,” tutup Dany Setiawan. [ Dewa ]

hasil
Hasil Keseluruhan SuperStock
APRILIA GM-helm VND Racing PARD