Daffa KP Buktikan Dirinya Jago Balap Sport

Daffa KP Buktikan Dirinya Jago Balap Sport
Aksi Daffa KP #105 dengan CBR150R di HDC Purwokerto
GM-helm

BalapMotor.Net – Perhelatan Honda Dream Cup (HDC) 2019 di sirkuit Gor Satria Purwokerto akhir pekan kemarin (18/8) menjadi pembuktian Daffa Krisna Putra di kelas HDC 5 atau OMR CBR150R.

Di kalas HDC 5 ini bersifat open. Motor standar yang disiapkan boleh dipakai pembalap seeded maupun pemula. Nah, salah satunya pemula Daffa KP yang tampil sensasional di kelas ini.

Pembuktian awal Daffa KP mampu catatkan waktu tercepat saat kualifikasi. So, pole position alias start dari posisi terdepan membuat Daffa KP semakin pede untuk meraih hasil terbaik.

Namun dalam jalannya balap yang hanya 1 Race atau langsung final, Daffa harus meladeni seniornya seperti Yoga Adi. Namun, berkat kesabaran dan konsiten dalam memacu CBR150R ini membuat Daffa sukses meraih podium juara.

Daffa KP Buktikan Dirinya Jago Balap Sport
Duo TJM tampil perkasa di HDC 5 – Seri Purwokerto

“Kuncinya sabar, karena saya jarang balap sport ditambah sirkuit yang kecil. Jadi dalam memacunya lebih santai, lebih halus dan tenang dalam melahap tikungan,” buka Daffa KP.

Meskipun sedikit dinaungi keberuntungan dengan tumbangnya 2 pembalap senior didepannya, namun patut diacungi jempol rider yang tahun ini membawa bendera Honda Tunas Jaya Motor (TJM) Bandung tersebut.

Gelar juara di HDC 5 ini diakui semakin memotivasi dirinya untuk bertarung di ajang lain seperti Oneprix dan Motoprix. “Juara ini saya jadikan motivasi untuk balap selanjutnya. Soal balap sport, saya berharap dan ingin sekali tahun depan bisa mengikutinya full seri,” tutup Daffa KP. Sipp!! | Yugo

SSS Racing