Chemonk dan Chodox Si Penakluk FU 200 SC Ole Minakjinggo

BalapMotor.Net – FU Pells, CMT, SPRW, Conks, Abakura, Samodro Pitik, Faster Chiki, FU SC Ole Minakjinggo dan sederet tim lainnya terpantau hadir pada gelaran akbar Pertamax Drag Bike Seri 1 Boyolali pekan lalu (23/4). Setelah tensi pertarungan yang sangat tinggi, FU SC Ole Minakjinggo lah yang sukses menjadi jawaranya. Tidak tanggung-tanggung, podium pertama dan kedua disikat oleh FU 200cc garapan M. Yusron ini.

FU kelir kusam ini memang sudah memiliki predikat sebagai salah satu FU 200cc berbahaya. Bukan hanya suaranya saja yang bikin kuping sakit, tapi karakter motornya pun tidak semua joki bisa membawanya. Dari pantauan reporter sendiri sejak kemunculan motor ini hingga sekarang, hanya Eko Chodox saja yang bisa menaklukannya. Ya, mungkin karena Chodox juga menjadi joki setting dari motor ini, jadi ada keunggulan lebih dalam eksekusi di event. 

Nah, sejak kedatangan Eza Chemonk di tim Alifka Motor Banter, yang notabene adalah markas dari M. Yusron. Chemonk sendiri memang sudah mencuri perhatian dari M. Yusron sejak tahun 2016 kemarin, berkat prestasi apiknya ketika dijoinkan dengan motor SC Ole. Sejak awal tahun 2017, Chemonk terus digembleng di markas M. Yusron yaitu di Jogjakarta. Tak sia-sia, podium terhormat pun didapatnya di kelas Bebek 4T TU 200cc event PDB Boyolali.

SSS Racing

“Semua tentu butuh proses mas. Awalnya emang sedikit kesulitan untuk mengenali karakter dari FU 200 bikinan mas Yusron. Tapi setelah sharing dan setting bersama, jadi udah mulai klop sama karakter mesin”, ungkap Eza Chemonk.

Ya, Chemonk podium pertama dan Chodox podium kedua, itulah bukti kekuatan FU 200cc SC Ole Alifka Minakjinggo. Tapi tunggu, di posisi kedua sampai kelima ada FU Conks, CMT dan Pells yang akan selalu menjadi momok menakutkan untuk SC Ole. Dwi Batank yang punya kans paling besar untuk mengunci podium pun nyatanya harus gugur di babak penyisihan karena jump start.

Oke, kita tunggu sepak terjang para jagoan FU200 di event Kejurnas Drag Bike Seri 2 di sirkuit Sijago, Kebumen akhir pekan ini ya. [ richard ]

 

 

GM-helm PARD