Cerita Karier Balap Herman Bas, Ternyata Pertama Balap Langsung Juara

Herman Bas saat beraksi di Final YCR Tasikmalaya
Yamaha

BalapMotor.Net – Sang juara umum Expert (YCR1) Yamaha Cup Race (YCR) 2019 yaitu Herman Bas ternyata sudah cukup lama menekuni dunia balap motor. Pembalap yang saat ini membela tim Yamaha BAF Yamalube Pirelli Akai Jaya MBKW2 ini memulai balap sejak tahun 2006 silam.

Herman Bas yang beberapa saudaranya juga merupakan pembalap ini sendiri sudah meraih cukup banyak prestasi baik daerah maupun nasional. Ternyata nih, Herman Bas sendiri pertama kali tarung balap pada gelaran Kejurda di kotanya yaitu Parepare, Sulawesi Selatan.

Turun pada kelas lokal, tak disangka Herman langsung bisa menjadi juara pada laga perdananya tersebut.”Saya memulai balap sejak tahun 2006. Pertama kali saya juara adalah pada saat balap Kejurda di Parepare ikut kelas Lokal dan bisa menjadi juara. Itu merupakan balap pertama saya dan bisa jadi juara,”ungkap Herman Bas.

Herman Bas saat menerima penghargaan juara umum YCR1

Tidak hanya balap nasional saja, Herman Bas juga pernah turun di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas AP250 pada musim 2017. Bersama tim Sidrap Honda Ikazuchi, event tersebut merupakan event tertinggi yang pernah diikutinya sebelum akhirnya kembali balap underbone nasional bersama tim Yamaha Akai Jaya Palu.

Untuk musim balap 2020 sendiri, Herman mengatakan akan tetap balap bersama tim milik Andi Raharja Limbunan ini. “Saya insya Allah tetap di Yamaha Akai Jaya. Untuk balap fokus di Oneprix,” terang Herman Bas setelah mendapatkan 1 unit Yamaha All New R15 sebagai imbalan untuk gelar juara umum YCR1 musim 2019 ini.

Tonton juga video obrolan bersama sang juara umum YCR 1 Herman Bas :

GM-helm SSS Racing