Cari Keringet di Race For Unity Sentul, Galang Hendra Finish Kedua Meski Start Paling Buncit

BalapMotor.Net – Dibukanya kelas Sport 4T 250 cc menimbulkan decak kagum di event Race for Unity (12/2) di Sirkuit Internasional Karting Sentul, Bogor. Pasalnya, salah satu pembalap terbaik Indonesia turun dalam ajang balap ini. Galang Hendra turun dengan kuda pacun Yamaha YZF R25 pribadinya.

Ada alasan tersendiri mengapa dirinya turun di event ini. Meski dirinya harus start di posisi kedua, pembalap yang memiliki logat kental Jawa ini mampu akhiri balapan di posisi kedua.

“ Hari ini kebetulan ada kelas 250 cc. Aku disini sekalian cari keringet dan ngelatih feeling dalam balap. Biar ga kaget lagi mas. Aku tadi race star paling belakang, tapi alhamdulillah kedua. Semoga piala aku pertama di tahun 2017 bisa terus lebih baik di tahun ini terutama di ARRC,” ujar Galang Hendra saat ditemui langsung BalapMotor.Net.

SSS Racing

Pembalap muda berbakat ini sangat fantastis. Padahal dirinya star dari posisi paling belakang. Namun satu persatu lawan dia libas dan mampu akhiri balapan di posisi kedua. Padahal dirinya bisa saja menjadi terdepan. Menurut Galang Hendra ada Drama di sirkuit ketika balapan berlangsung. Ini yang membuat dirinya sulit untuk mengejar pembalap yang mampu finish terlebih dahulu.

Galang Hendra (Kanan) dan Wawan Wello

“ Tadi aku masuk ke dua ada drama mas di pertengahan Race. Aku ketutup di pertengahan jadi yang ke satu bisa melebarkan jarak mas. Tadi jarak aku dengan posisi pertama semakin lama semakin dekat tapi bendera Finish sudah berkibar,” jelas pembalap yang akan turun di ajang ARRC.

Namun ini hanya Race yang dijadikan sesi latihan pembalap dari Yamaha ini. Dirinya lakukan ini semua demi kebaikannya untuk menuju event balap paling bergengsi ARRC 2017. Galang terus berlatih untuk tampil fight di 2017. Ada beberapa kegiatan yang harus ia jalani untuk menjadi yang terbaik. Pasalnya Galang memiliki target tersendiri di 2017.

“ Aku terus melakukan persiapan mas untuk ARRC. Dari latihan Fisik, Motor R25, Super Moto, nanti ada Testing bersama tim dan 600 cc mas.  Pokoknya aku punya target di tahun ini aku bisa lebih baik dari sebelumnya. Pengen Champion di tahun ini. Ini adalah tahun ketiga YRI di ARRC. Bisa bawa Indonesia di Top Podium. Ada dari Honda Indonesia yang tidak bisa dianggap remeh untuk lawan di ARRC. Mereka bertiga (Pembalap Honda asal Indonesia) teman. Tapi di Sirkuit aku siap Fight mas,” tutup pembalap yang pernah di latihan Legenda hidup MotoGP Valentino Rossi ini.[Dewa]

GM-helm PARD