Bupati Lahat Janjikan Event Setiap Bulan di Sirkuit Manggul, Tapi….

Bupati Lahat Janjikan Event Setiap Bulan di Sirkuit Manggul, Tapi....
Bupati Lahat Janjikan Event Setiap Bulan di Sirkuit Manggul, Tapi....

BalapMotor.Net – Hadirnya sirkuit Manggul yang berada di Lahat, Sumatera Selatan tentunya bisa menjadi nafas segar bagi dunia otomotif di Indonesia dan khususnya di Sumatera Selatan. Sirkuit permanen modern dengan panjang 1.616 meter yang dengan fasilitas komplit ini bisa dijadikan sarana untuk perkembangan dunia otomotif.

Ini tentunya karena sirkuit yang letaknya di kota Lahat ini tidak hanya bisa digunakan untuk satu jenis olahraga otomotif saja, namun bisa digunakan untuk banyak macam. Sebut saja road race dan drag bike untuk roda dua. Lalu untuk roda empat bisa digunakan untuk Karting, Slalom, Time Attack serta untuk drifting.

Aswari Rivai bersama para pembalap MP2 dan sponsor saat pembukaan gelaran Aswari Cup Prix 2017 seri 1

Membahas mengenai balap roda dua, Aswari Rivai yang merupakan bupati Kabupaten Lahat dan merupakan pemilik sirkuit Manggul secara pribadi ini menjanjikan akan menggelar balap disetiap bulannya. Aswari yang membangun sirkuit di lahan pribadinya ini juga berharap ada sponsor yang mau ikut membantu agar terus menghidupkan sirkuit yang telah dibangunnya tersebut.

SSS Racing

“Kita sudah sediakan lahan, sirkuit bertaraf internasional dengan fasilitas yang lengkap. Saya ingin, kawan-kawan dari sponsor membantu bekerja sama dengan kami membangun dan membentuk para bibit-bibit pembalap muda, khususnya di daerah Sumatera Selatan.” ujar Kak Wari, sapaan akrab Aswari Rivai.

Para pembalap sedang beraksi di gelaran perdana Aswari Cup Prix 2017

Mantan atlit Kempo ini juga menambahkan. “Untuk itu, kita inginkan ada sponsor tahunan yang mau bekerja sama dengan kami. Kita akan bikin balap di Sirkuit Manggul, ini, rutin satu bulan sekali,

Pada akhir pekan ini (22-23/7) sirkuit Manggul juga digelar seri perdana Aswari Cup Prix 2017. Gelaran ini nantinya akan ada tiga seri dan akan ada hadiah juara umum sepeda motor untuk kategori pembalap seeded, pemula dan lokal. | Luvo

Aswari Rivai ngobrol bersama sponsor dan jurnalis di rumah dinas Bupati Lahat
GM-helm PARD