Bupati Cup Merauke Jadi Event Istimewa Bagi Alfa Warok

Alfa Hendra Zonggie Mano

BalapMotor.Net – Gelaran road race Bupati Cup Merauke 2021 yang berlangsung akhir pekan lalu (11-12/12) menjadi gelaran yang sangat berarti bagi Alfa Hendra Zonggie Mano. Pembalap asal Jayapura, Papua ini mampu pecah telur meraih podium juara.

Alfa Warok sapaan akrab pembalap yang merupakan putra dari Walikota Jayapura Benhur Tomi Mano ini mampu meraih juara pertama pada kelas Bebek 2T 120cc STD U20. Selain itu, Alfa juga mampu podium kedua pada kelas Bebek 2T 116cc U20, dan bebek 2T STD 120cc, serta keempat di kelas Bebek 2T 116cc STD.

Aksi Alfa Warok
LENKA MiniGP SSS Racing

“Puji Tuhan saya sangat senang sekali, bisa meraih juara 1 dan terima kasih buat teman-teman yang sudah membantu doa,” ungkap Alfa Warok kepada tim BalapMotor.Net yang meliput langsung gelaran yang berlangsung di sirkuit Freegeb Waninggap Sai Gau Tak ini.

Perlu diketahui juga bahwa Alfa Warok sendiri pada balapan kemarin memacu Bebek 2 Tak STD tim Badut Balap KRT. Alfa Warok juga ditemani oleh Wahyu dan Ronald Andriano selaku mentor dan mekanik. Wahyu dan Ronald sendiri merupakan mekanik asli lokal Papua yang lahir dan besar di Papua.

Alfa bersama Wahyu dan Ronald

Mengenai karir balap Alfa Warok sendiri, pembalap kelahiran Jayapura 23 Februari 2002 yang baru lulus Sekolah Menengah awal tahun 2020 ini ingin terus berprestasi. “Target saya kedepannya adalah bisa menjadi yang terbaik dari sebelumnya dan bisa membuat kedua orang tua saya bangga dengan prestasi yang saya lakukan,” ujar Alfa.

GM-helm VND Racing PARD