Bocoran Skuad Kemagi Bethar 2020

Fadillah Arby Fix lanjut bersama Kemagi Bethar
Yamaha

BalapMotor.Net – Meskipun sudah memasuki tahun 2020 dan musim balap bakalan mulai bergulir beberapa bulan lagi, tetapi skuad fix tim-tim balap nasional masih belum semuanya dipublikasikan ke publik. Masih banyak tim yang ternyata masih tahap negosiasi atau juga sudah fix tapi masih menunggu moment publikasinya.

Kali ini bocoran informasi hadir dari tim Kemagi Bethar. Tim asal Kota Padang, Sumatera Barat yang markasnya ada di Jogja dan balapnya di Jawa ini “bocorannya” akan diperkuat oleh tiga pembalap. Dua pembalap expert dan dua pembalap novice. Informasi ini dibocorkan oleh Syukra Tuhasa selaku mekanik dari tim ini.

Sekarang Syukra Tuhasa baru mau mempublikasikan satu pembalap saja yang sudah fix yaitu Fadillah Arby. Pembalap asal Purworejo yang merupakan putra dari pembalap Robby Yudha Kurniawan ini akan tarung di kelas Novice dan Rooki. Oh iya, Arby juga merupakan pembalap yang lolos ke ajang Asia Talent Cup 2020.

Syukra Tuhasa bersama Didit Luvo saat acara #NgobrolBalap di BalapMotor.TV Youtube channel

“Kalau untuk membocorkan sekarang belum berani. Kalau untuk skuad 2020 ini rencananya 2 seeded dan 2 pemula ada novice dan rookie. Fadillah Arby Insya Allah tetap, yang belum tau itu Ahmad Saifullah.” ungkap Syukra Tuhasa dalam obrolannya bersama penulis yang bisa dipantengin balap mania di Youtube BalapMotor.TV ini.

Mengenai Ahmad Saifullah sendiri, ternyata banyaknya tawaran yang masuk pada pembalap asal Muara Bungo ini yang membuatnya belum fix bersama Kemagi Bethar. Menurut Syukra sendiri, tim siap melepas jika tim yang menarik tersebut lebih baik dari timnya. Ini tentunya karena tim Kemagi Bethar tidak mau menghambat karier Ipul sapaan akrab Ahmad Saifullah.

Yoga Adi bertahan?

“Tawaran Ipul ada banyak dan kita juga tidak mau istilahnya menghambat kariernya dia. Misalnya tim yang menawari lebih baik dari kita silahkan, karena kita bukan tim yang paling profesional, kalau baru mulai menjadi profesional mungkin iya.Demi kebaikannya, karena dia memang ada potensinya jadi pembalap yang bagus,” ujar Syukra Tuhasa yang low profile ini.

Menariknya, jika Ahmad Saifullah resmi tidak bersama tim Kemagi Bethar, maka sekuadnya hanya ada tiga pembalap saja. Pastinya dua expert dan satu pemula yaitu Fadillah Arby. “Jadi kalau nggak lanjut mungkin jadi tiga pembalap.” tambah Syukra Tuhasa.

Disinggung mengenai siapa dua expert di tim Kemagi Bethar 2020, Syukra Tuhasa enggan untuk memberikan jawaban. Tetapi, penulis sebenarnya sudah bisa menebak siapa dua pembalap tersebut. Untuk lengkapnya silahkan tonton video #NgobrolBalap bersama Syukra Tuhasa di BalapMotor.TV Youtube Channel. | Luvo

Tonton Videonya :

 

Jangan Lupa Like, Subscribe dan share channel BalapMotor.TV yah gaes…

GM-helm SSS Racing