Bocoran Skuad ART Yogyakarta 2019

Yamaha

BalapMotor.Net – Astra Motor Racing Team (ART) Yogyakarta bisa dikatakan menjadi tim tersukses di Kejurnas Motoprix 2018. Tim yang dibackup oleh MBKW2 selaku engine builder ini mampu merebut tiga gelar Juara Indonesia di musim 2018 ini.

Tim yang di manajeri oleh Rudi Hadinata ini mampu meraih gelar Juara Indonesia kelas MP2 lewat Dicky Ersa. Lalu di kelas MP3 dan MP5 tim ini juga mampu meraih gelar Juara Indonesia lewat tangan Aditya Prakoso. Tentunya ini prestasi yang bukan kaleng-kaleng.

Mengenai prestasi tersebut, tentunya beritanya sudah naik di BalapMotor.Net yang memang datang meliput langsung gelaran Grand Final Kejurnas Motoprix 2018 di Surabaya (17-18/11) kemarin. Kali ini, penulis mau membahas mengenai bocoran skuad dari tim ART Yogyakarta untuk musim 2019.

ART Yogyakarta kemenangan Dicky Ersa di MP2

Maklum saja sekarang kan sudah masuk di akhir bulan November dan sebentar lagi bulan Desember. Rudi Hadinata selaku manajer tim saat dihubungi penulis tidak mau berbicara banyak mengenai skuadnya di 2019.

“Skuad tim di 2019 tidak banyak berubah mas, hanya ada yang loncat naik level dan ada pengganti di slot yang ditinggal tersebut,” ujar Rudi Hadinata. “Untuk seeded tidak banyak berubah juga mas,” tambah Rudi Hadinata.

Tentunya rider seeded di 2018 yaitu trio Fitriansyah Kete, Dicky Ersa dan Anggi Permana kemungkinan besar akan menetap di tim ini.

Rudi Hadinata bersama Dicky Ersa

Membahas mengenai pembalap yang loncat naik level tentunya adalah Herjun AF, pembalap asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah ini akan fokus membalap di Asia Talent Cup (ATC). Tahun ini sendiri Herjun membalap juga di ajang Thailand Talent Cup (TTC) dan memimpin klasemen sementara.

Tentunya juga, Aditya Prakoso masih akan bertahan di tim ini, lalu masih ada juga Afi Caffirossi yang dipastikan tetap bersama. “Afi Cafirossi juga masih bersama kami, saat ini dia sedang pemulihan cidera,” tambah Rudi Hadinata yang sering dipanggil ko Rudi ini.

Duet Kete dan Dicky Ersa
M Restu Pengganti Herjun ?

Lalu siapakah yang akan menggantikan Herjun AF di musim 2019? Kali ini penulis mau menebak ah. Kalau nantinya salah jangan di bully yah genk, wong Cuma menebak. Tebakan penulis adalah M Restu dari Kalimantan Timur.

Pembalap ini merupakan juara Region MP5 dan MP6 Kejurnas Motoprix Region IV Kalimantan musim 2018. Alasan mengapa menebak M Restu adalah karena dia dibalapkan oleh MBKW2 pada Final Motoprix Region II Jawa 2018 di Purwokerto dan di Grand Final Motoprix Indonesia 2018 di Surabaya.

Tetapi M Restu membalap dengan motor MBKW2 dengan warna merah maroon. Soal M Restu, Rudi Hadinata juga tidak mau berbicara banyak. “Pokoknya sabar saja ya mas, nanti akan saya infokan,” Kata Rudi Hadinata tampa menyinggung M Restu. Wah, jadi ga sabar nih. Yo sudah kita tunggu saja deh. | Luvo

Aksi M Restu memacu Blade MBKW2
GM-helm SSS Racing