Bocah Lombok Arai Agaska Kembali Juarai Race Idemitsu Junior Pro Seri 2 YSR 2022

Arai Agaska (07) saat memimpin rombongan di race kemarin

BalapMotor.Net – Pembalap 14 tahun asal Lombok,NTB Arai Agaska Dibani Laksana berhasil kembali menjadi jawara race kelas Idemitsu Junior Pro (IJP) pada seri 2 Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) yang digelar di sirkuit Sentul Internasional, Bogor (28/8).

Arai Agaskan berhasil mengumpulkan poin penuh 100 setelah pada seri 1 YSR 2022 juga mampu menjadi jawara. Bocah yang membela tim DR Jack Zyrof 47 Racing Team ini mampu membuktikan kualitasnya dalam ajang pembibitan Yamaha ini.

LENKA MiniGP SSS Racing

Pembalap yang juga tarung di ajang Oneprix pada kategori Rookie ini sendiri mampu matang mengeksekusi strateginya pada race kemarin. Seperti biasa, penentuan pemenang sendiri ada pada saat keluar R terakhir jelang bendera finis dikibarkan.

Podium IJP seri 2 YSR 2022, Arai Agaska, Felix PM, Rasya Alvaro dan Hendriansyah

“Pada lap pertama saya langsung memimpin balapan, selanjutnya saya turu posisi sambil jaga mesin dan fokus agar tidak terjatuh. Baru pada lap akhir saya kembali push dan curi angin dengan Rasya setelah keluar tikungan terakhir dan berhasil finis duluan,” ungkap Arai Agaska saat preskon setelah balapan kemarin.

Mengenai Arai Agaska, Arai sendiri memulai karir balap Nasionalnya di ajang Oneprix pada tahun 2019 pada kategori Beginner. Saat itu Arai menjadi rekan setim rekan satu daerahnya yaitu Aldiaz Aqsal Ismaya yang kini bertarung pada kategori Expert nasioanl di tim Semoga Abadi Zyrof47.

Lanjut mengenai balapan New R15 Idemitsu bLU cRU Junior Pro sendiri merupakan ajang balap untuk pembinaan bagi pembalap muda Yamaha. Setelah vakum selama dua tahun, baru di tahun 2022 ini IJP kembali digelar, bersamaan dengan Yamaha Sunday Race tentunya.

GM-helm VND Racing PARD