Bocah Kaltim Terbaik di MP3 Jabar Open Road Race Sentul

Aksi Gilang Akbar Roland
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap pemula asal Kalimantan Timur, Gilang Akbar Roland mampu menjadi jawara pada race Bebek 4T 150cc TU Novice (MP3) pada gelaran Jabar Open Road Race 2020 Ronde 2 di sirkuit Sentul Karting, Bogor (22/11).

Gilang yang kali ini memacu Yamaha MX-King dari tim HDS Racing yang tentunya garapan Om Hawadis ini mampu tak terlawan sejak awal hingga akhir balapan. Bahkan, sejak sesi Kualifikasi sendiri Gilang sudah terdepan.

Sebenarnya, pembalap cilik asal DIY yaitu MK Ramadhipa yang membela tim DRT35 mampu terus membuntuti Gilang, tetapi akhirnya MK Ramadhipa harus puas finish pada posisi kedua disusul rekan setimnya Felix PM dan Gozi Fahrezi (Klapanunggal NHK NGK MKO NSHN SSS Proliner RCB RC3 PSD) pada posisi keempat.

Gilang Akbar bersama Om Hawadis

Mengenai Gilang sendiri, Gilang merupakan kontestan Final Suzuki Indonesia Challenge (SIC) musim 2016 dan pada beberapa tahun fokus pada gelaran Motoprix Kalimantan. Pada tahun 2019, Gilang tarung pada ajang Oneprix dan sempat pole position tepatnya saat final di Surabaya.

SSS Racing