Bocah Cilik Asal Thailand Ini Gegerkan Tasikmalaya

Aksi Winnie di Tasikmalaya | Foto : CandraCP
Yamaha

BalapMotor.Net – Winnie, bocah 7 tahun asal negeri gajah putih Thailand mampu bikin geger sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya siang tadi (23/6) tepatnya pada gelaran Gass Tipis Championship 2019. Pembalap cilik yang membela tim LENKA Factory Racing Team ini mampu berlari cepat di lintasan permanen kebanggan warga Tasikmalaya ini.

Pembalap cilik yang dijuluki Mini Marquez ini tak terbendung pada saat race final kelas MiniGP 7-9 tahun. Winnie mampu meninggalkan para rivalnya yang tentunya seumuran. Meskipun baru pertama kalinya tarung di sirkuit Bukit Peusar, namun hasil kali ini membuktikan bahwa Winnie cepat beradaptasi.

Bersama pasukan LENKA Factory Racing sendiri, Winnie perdana latihan pada hari Jumat (21/6). Pada saat latihan sendiri Winnie sempat terjatuh cukup parah. “Saya Sangat senang dengan hasil winnie di kelas 7-9thn bisa meraih podium tertinggi. Padahal latihan hari jumat winnie sempat jatuh lumayan keras di street sehingga motor rusak dan velg hancur serta tangan winnie bengkak,”ujar Setiawan Tjendraputra selaku owner LENKA Indonesia.

Winnie podium pertama MiniGP 7-9 Tahun

Perlu diketahui bahwa motor LENKA GP-R yang ditunggangi Winnie sendiri merupakan hasil karya dari Steven Budiman. “Pada balapan kali ini Winnie juga didukung dengan mesin baru garapan mekanik Steven Budiman yang memang kencang, sehingga dapat maksimal serta di dukung pula oleh Nurgianto sebagai guru winnie selama ini di MiniGP,” tambah Setiawan Tjendraputra.

Baca Juga : Hasil Hari Ke 2 Gas Tipis Championship Tasikmalaya 2019

Penampilan Winnie sendiri dari waktu-kewaktu sendiri terus meningkat.”Progress winnie sangat pesat utk balap di MiniGP dari mulai dia balap pertama kali sampai sekarang. Dulu Winnie hanya bisa podium di kelas eksebisi tapi sekarang sudah bisa podium di kelas utama MiniGP,” tutup Setiawan Tjendraputra.| Luvo/Candra

Aksi Winnie
GM-helm SSS Racing