Bocah 13 Tahun Asal Madura Ini Juarai Race 1 Kejurnas Sport 150 Putaran Perdana IRS 2018

Podium Race 1 Kejurnas Sport 150 putaran perdana Kejurnas IRS 2018. M Robby Sakera, Reynaldi Pradana dan Richard Taroreh

BalapMotor.Net – Pembalap berusia 13 tahun yaitu M Robby Sakera mampu menjadi juara pertama pada gelaran pembuka Kejurnas IRS musim 2018 yang berlangsung di sirkuit Sentul, Bogor pada 17 Maret 2018.

Bocah asal Sampang, Madura yang tergabung di tim Yamaha Yamalube FDR SSS NHK 549 Kaboci ini mampu meninggalkan lawan cukup jauh saat memasuki garis finish. Menunggangi Yamaha YZF-R15 garapan Achos Lalang, M Robby sejak awal berusaha untuk menjaga ritme mesin.

LENKA MiniGP SSS Racing

Makanya pada tiga lap akhir, M Robby mampu meninggalkan lawan. “Saya berusaha untuk menjaga ritme mesin mas, makanya di awal balapan saya ikut rombongan saja. Baru di akhir balapan saya berusaha untuk meninggalkan lawan,” terang M Robby Sakera.

M Robby saat finish

Perlu diketahui juga sebenarnya pada awal balapan Wahyu Aji Trilaksana dari tim Yamaha Yamalube Aspira Premio Nissin FSCM SYS HDS mampu terus memimpin. Tetapi motor Yamaha YZF-R15 yang ditunggangi oleh pembalap asal Ajibarang, Banyumas ini trouble.

Dengan hasil pada balapan kali ini, tentu saja membuktikan bahwa para pembalap belia juga patut diwaspadai. Ingat selain M Robby masih ada Aldi Satya Mahendra dari tim Yamaha Yamalube GHP RT dan Wahyu Nugroho dari tim Yamaha Yamalube NHK IRC DID Nissin NGk bahtera.

Aldi Hendra sendiri mampu finish di posisi ke-11, sementara itu Wahyu Nugroho gagal finish karena trouble pada kuda pacunya. Kita tungga saja kejutan dari para bocil-bocil ini. #MariBerprestasi dan #JadilahJuara. | Luvo

Richard Taroreh dan Rere bertarung ketat saat finish

APRILIA GM-helm VND Racing PARD