Bikin Nyaman dan Tenang Pembalap, Kerja Sama IRO dan BPJS dapat Kesan Positif

BalapMotor.Net – Kejurnas Grasstrack Region B dan Indiel Series Championship putaran ketiga yang berlangsung di sirkuit Super Cleo, Boja Kendal akhir pekan lalu tersaji dengan sukses serta meriah.

Antusias peserta ramai, juga animo penonton yang begitu tinggi menyaksikan traker serta croser terbaik Indonesia. Nah, selain itu juga ada kesan positif dari trobosan yang dibuat oleh Indiel Racing Organizer (IRO).

Andreas Indiel
LENKA MiniGP SSS Racing

Mulai kejuaraan ini, Andreas Indiel telah bekerja sama dengan BPJS Ketenagakerjaan. Dalam hal ini tentang profesi dan jaminan sosial untuk pembalap. Mengingat, balapan sendiri memiliki resiko yang sangat besar.

“Maka dari itu saya berfikir bagaimana caranya agar pembalap dapat merasa nyaman dan tenang bila mana ada hal negatif seperti kecalakaan dan cidera ada yang bertanggung jawab. Setelah kesepakatan dengan BPJS, mereka akan mengganti penuh seluruh biaya pengobatan,” papar om Indiel.

“Jadi pembalap, tim atau keluarga pembalap tidak perlu pusing memikirkan biaya lagi. Kerja sama kita dengan BPJS juga tidak hanya untuk event ini saja, melainkan semua kejuaraan yang akan kita selenggarakan. Kemarin dari pihak BPJS juga sudah turun langsung ke lapangan untuk mendata semua pembalap,” tambahnya.

Eddy Saputra selaku Direktur Off-road Olahraga Motor IMI pusat juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh IRO. “Ini langkah dan trobosan yang positif. Promotor dapat memberikan jaminan dan kenyamanan serta tanggung jawab penuh kepada pembalap,” jelasnya.

GM-helm VND Racing PARD