Bikin Bangga !!! Bocah Asal Jogja Ini Juarai Balap MiniGP di Thailand

Bikin Bangga !!! Bocah Asal Jogja Ini Juarai Balap MiniGP di Thailand
Fadil Alghassani juarai balap MiniGP di Thailand
GM-helm

BalapMotor.Net – Pembalap cilik asal DIY yaitu Fadil Algassani mampu menjadi jawara pada balapan MiniGP R2M Unleash The Beast yang berlangsung di Thailand (23/10). Fadil yang membela tim LENKA Factory Racing ini mampu unjuk gigi pada balapan yang digelar di Thailand Circuit Nakornchaisri ini.

Sempat mengalami beberapa kendala, tetapi hal tersebut tidak membuat semangat dari pembalap yang sering di panggil Marcjono ini patah semangat. Karena engine tertahan di bandara Soekarno Hatta dan tidak boleh dibawa ke Thailand, maka Fadil sendiri harus menggunakan mesin lama dari Winnie yang notabene merupakan pembalap dari tim LENKA Factory Racing juga.

Ternyata, mesin tersebut ternyata sudah tidak layak pakai dan pada saat QTT hanya bisa berputar 1 lap saja. Makanya Fadil hanya bisa berada di posisi ke-6. Nah setelah sesi QTT barulah mekanik dari LENKA Factory Racing mencoba untuk repair dan bisa maksimal pada saat race.

Aksi Fadil Alghassani, Bocah Asal Jogja Ini Juarai Balap MiniGP di Thailand

Fadil sendiri mampu mengovertake satu persatu lawan dan di last lap bocah 9 tahun ini mengovertake pembalap terdepan dan jadi jawara. “Alhamdulillah terima kasih, event international pertama bagi saya bisa naik di podium 1. Race yang sangat menakjubkan bagi saya karena musuh di sini terbilang berat,” ungkap Fadil Algassani.

“Saya sangat senang mas, padahal saya sangat pesimis untuk menang karena masalah mesin yang tidak bisa dibawa ke sini dan pakai mesin yang tidak layak pakai. Saya sangat bangga dengan Fadil, hasil perjuangan dengan engine yang benar-benar tidak layak untuk balap sebenarnya,” ungkap Setiawan Tjendraputra selaku owner LENKA Indonesia.

Selamat untuk Fadil Algassani atas torehan prestasinya di Thailand, salam #JadilahJuara. | Luvo

SSS Racing