Bien Racing Team Rekrut Pembalap Pemula Berbakat Asal Madura, Mesinya Hawadis

B. Samhan Saat Test Motor Baru Di Sentul Karting
GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah resmi merekrut Reynaldi Pradana untuk menjadi pembalap andalanya untuk bertarung di kelas Seeded Motoprix Region 2 Jawa, kini tim Bien Racing Bogor juga telah resi merekrut pembalap pemula berbakat asal Madura, Jawa Timur Basyiruddin Samhan Mashuri. Dan pada hari senin kemarin ( 12/1 ) pembalap yang masih berusia 17 tahun ini sudah melakukan uji coba pertamanya dengan tim dan kuda besi barunya di sirkuit Karting Sentul.

Basyiruddin Samhan Mashuri atau yang lebih suka dipanggil Samhan ini bakalan menggeber motor Yamaha Jupiter Z dari tim asal Bogor yang di korek oleh Hawadis. Tentu saja balap mania tau sendiri kalau motor korekan dari Hawadis yang juga asal Madura ini bisa dipastikan jaminan jempol.

Untuk prestasi sendiri, Samhan sendiri pada beberapa tahun lalu merupakan pembalap terbaik di kelas MP6 di OMR Honda dan menjadi pembalap muda Honda yang sempat melawan pabrikan lain di Motoprix. Namun di 2 tahun ini, pembalap yang di akhir tahun 2013 sempat bikin geger karena lolos seleksi Shell Advance Asia Talent Cup bersama Wilman Hammar dan AM Fadly ini sempat tenggelam karena mengalami cedera yang dikarenakan kecelakaan saat seri Motoprix Banten pada awal 2013. Nah di saat bergabungnya Samhan di tim Bien Racing Team yang di 2015 disupport oleh Yamaha ini, Samhan kemungkinan besar bisa bangkit kembali.

B. Samhan Bersama H. Bien Bulkaeni Sang Owner
B. Samhan Bersama H. Bien Bulkaeni Sang Owner

” Saya sangat senang bisa dipercaya oleh tim Bien untuk menjadi pembalapnya, dan saya akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa menjadi yang terbaik di 2015. ” tutur Basyiruddin Samhan Mashuri di sela-sela uji coba pertamanya bersama tim Bien di sirkuit Sentul Karting.

Untuk target dari tim sendiri, tim yang berbasis warung sate yaitu Warung Haji Kadir yang tenar di daerah Puncak, Bogor ini ingin Samhan bisa langsung tarung di ajang Motoprix musim 2015 ini.

” Kita disini sebenarnya tidak memberikan target atau apa, namun kita menginginkan agar Samhan bisa langsung bertarung di barisan depan pemula Motoprix region 2 Jawa.” tutur H. Bien Bulkaeni selaku owner dari tim yang menjadi salah satu tim pabrikan Yamaha di musim 2015 ini. Apakah Samhan mampu bangkit kembali bersama dengan tim dan motor barunya di musim 2015 ini, kita tunggu saja aksinya di Motoprix Jawa musim ini. Luvo

SSS Racing