Biaya Ikutan Balap R15 Comm B Beginner di YSR Ternyata Murah Gaes!!

BalapMotor.Net – Gelaran balap Idemitsu bLU cRU Yamaha Sunday Race (YSR) merupakan ajang balap yang mewadahi para pembalap profesional maupun juga anak-anak komunitas Yamaha. Lalu apakah untuk ikut balap YSR membutuhkan budget besar?

Tentu saja untuk kelas Profesional membutuhan biaya yang cukup besar, tetapi untuk kelas komunitas yang levelnya paling bawah, ternyata biayanya cukup terjangkau. Ini tentunya benar-benar bisa menjadi wadah anak-anak komunitas Yamaha R series untuk bisa menyalurkan hobi kebut-kebutannya di jalur yang benar.

LENKA MiniGP SSS Racing

Sebut saja untuk biaya pada kelas All New R15 Comm B Beginner, pada kategori ini ternyata membutuhkan biaya yang sangat murah. Eka Aritama dari klub R15 Club Indonesia mengatakan kalau biaya balapnya sekali event hanya 750 ribu saja.

Penulis saat wawancarai Eka dan Ronald dari R15 Club Indonesia

“Untuk motor kalau sesuai regulasi tidak boleh ada yang dirubah, jadi pure standar, ganti knalpot dan ban saja.Kurang lebih kalau digabungin buat registrasi dan buat yang lain-lain habisnya kurang lebih 750 ribu,” ungkap Eka yang asli Bogor.

Biaya Persiapan Motor Hanya 5 Juta?

Sementara itu, untuk modifikasi motor sendiri hanya boleh diganti knalpot dan ban saja, paling peserta tinggal menyiapkan perlengkapan balap dan itu bisa digunakan untuk jangka waktu yang lama. Mengenai ban, jika tidak digunakan juga untuk harian, maka ban bisa dipakai selama tiga seri YSR.

Yudi Guntara yang juga dari R15 Club Indonesia sendiri mengatakan kalau biaya untuk menyiapkan motor dan perlengkapan agar bisa turun balap adalah sekitar 5 juta. Itu sudah termasuk dengan body balap R15 V3 yang dipakainya saat balap.

“Untuk ikut event ini saya habis 5 jutaan, buat prepare motor, wearpack, bikin KIS dan daftarnya,” ungkap Yudi Guntara yang mengaku direstui istri untuk ikutan balap di YSR kali ini.

Dengan biaya balap segitu, tentunya ini membuka peluang bagi anak-anak komunitas yang lainnya untuk ikut beraksi di ajang YSR. Daripada kebut-kebutan di jalanan umum yang tentunya dapat membahayakan diri sendiri dan juga orang lain gaes.

Yudi Guntara – R15 Club Indonesia
GM-helm VND Racing PARD