Bersama Dewasena, Syamsul Arifin Optimis Hadapi Musim 2023

Syamsul Arifin dan H.M Sayega owner Dewasena

BalapMotor.Net – Pembalap berusia 24 tahun Syamsul Arifin dipastikan akan membela pasukan Dewasena Racing Team pada musim balap 2023. Pipin, sapaan akrab Syamsul Arifin sendiri sudah sempat melakukan setting dengan pacuan Dewasena setelah Oneprix musim 2022 berakhir.

Nama Syamsul Arifin sendiri sempat tarung barisan depan pada Oneprix musim 2019. Waktu itu Pipin berhasil menduduki klasemen akhir kelima. Namun pada 2021 dan 2022 Pipin merosot prestasinya.

LENKA MiniGP SSS Racing

Nah, pada musim balap 2023 dimana Pipin akan membela pasukan Dewasena Racing Team, Pipin tampaknya sangat bersemangat untuk kembali tarung di barisan depan. “Target saya tidak muluk-muluk mas, tiga besar lah pokoknya,” semangat Pipin.

Syamsul Arifin

“Ini kan tim baru, terus karakter mesin juga baru, dan adaptasi ke motornya juga harus lebih extra mas. Bismillah bisa tarung di depan mas,” tambah Syamsul Arifin yang merupakan putra dari Cak Saiful Akhmad owner knalpot SMR Jogja ini.

Bersama Dewasena, Pipin sendiri akan menunggangi MX-King garapan dari Rohadi. Setelah menjalani testing di Bukit Peusar Tasikmalaya dan Sentul Karting, Pipin sendiri mengaku masih penyesuaian karakter.

“Untuk mesin kemarin masih penyesuaian sama karakter saya mas, Insya Allah Februari menjelang seri 1 Oneprix saya stay di Karawang untuk setting ke Sentul, supaya kalau ada kekurangan masih bisa dibenahi sekalian riset,” ungkap Pipin.

Perlu diketahui juga bahwa Syamsul Arifin sendiri akan segera mengakhiri masa lajangnya. “Saya akan menikah bulan Januari mas,” ujarnya. Mampukah Pipin kembali ke top performanya di musim 2023? Kita tunggu saja. **

Syamsul Arifin dan calon istrinya
GM-helm VND Racing PARD