Bendera Merah Jadi Polemik, Race Director Keluarkan Pernyataan Resmi

Start race 2 Kejurnas Sport 250 IRS putaran 4 2017 | Foto : Oxs

BalapMotor.Net – Dengan adanya polemik yang berkembang perihal hasil dari race 2 Kejurnas Sport 250 Indospeed Race Series (IRS) putaran 4 tahun 2017 yang berlangsung kemarin (15/10), pihak race director memberikan pernyataan resminya.Diberikannya pernyataan ini tentu saja agar polemik yang ada segera berakhir.

Terjadinya polemik pada race 2 Kejurnas Sport 250 yang berlangsung kemarin sendiri berawal dari berkibarnya bendera merah di lap terakhir. Jatuhnya Richard Taroreh dari tim Yamaha 549 Kaboci saat keluar S kecil membuat bendera merah dikibarkan.

LENKA MiniGP SSS Racing

Dengan berkibarnya bendera merah tersebut, maka race director memutuskan bahwa hasil race diambil dari lap ke-11 dari 12 lap yang digelar atau satu lap sebelum bendera merah dikibarkan. Dengan ini Rey Raukore dari tim Yamaha RRS menjadi pemenangnya, disusul AM Fadly dari Kawasaki Manual Tech dan Richard Taroreh.

Jadi ada banyak polemik yang berkembang karena hal ini, salah satunnya adalah mengapa Richard Taroreh yang menyebabkan bendera merah dikibarkan masih tetap dihitung posisinya dan naik podium.

Berikut merupakan statement resmi dari pihak race director yang dikirim oleh pihak Indospeed Management kepada rekan-rekan media dan ditanda tangani oleh Eddy Horison yang bertugas sebagai race director pada balapan kemarin, yuk disimak. | LuvoJika Kurang jelas, silahkan dibuka disini : Pernyataan RD – IRS rd.4 2017

 

GM-helm VND Racing PARD