Banyumas Road Race 2015 : Jadi Tempat Pemula Turun Di Kelas Seeded

GM-helm

BalapMotor.Net – Di dalam ajang balap motor NHK FDR DRC Banyumas Road Race yang berlangsung siang 3 Januari 2015 di sirkuit GOR Satria Purwokerto, tercatat saat babak kualifikasi siang tadi, ada beberapa pembalap muda yang statusnya masih pemula untuk musim 2015 ini mencoba mengukur skillnya di kelas Seeded.

Reza Hanum Subentra yang merupakan pembalap muda asal Banyumas dan Irvan Riyadoh asal Kebumen Jawa Tengah, mereka berdua mencoba turun bertarung melawan para pembalap seeded di ajang road race pertama kalinya di Jawa Tengah.

Reza Hanum Subentra
Reza Hanum Subentra

Reza Hanum yang musim ini masih bergabung dengan tim Honda Golden di kelas pemula, mencoba turun di kelas MP1, sedangkan untuk Irvan Riyadoh yang di musim 2015 ini belum pasti bergabung dengan tim apa ini turun di kelas MP2.

” Saya disini turun di kelas seeded hanya karena ingin mencoba merasakan sulitnya bertarung di kelas tersebut. Apalagi di kelas ini kebetulan diikuti oleh para pembalap hebat seperti Anggi Permana, Diaz Kumoro Jati dan juara kejurda Jatim Sofyan Zyrof, jadi bisa menimba ilmu dari mereka. ” tutur Reza Hanum yang juga diiyakan oleh Irvan Riyadoh.

Irvan Riyadloh
Irvan Riyadloh

Dari sini memang terlihat dari catatan waktu yang ditorehkan oleh kedua pembalap ini. Dengan pacuan yang sama mereka berdua mencatatkan waktu lebih cepat saat bergabung dengan rombongan pembalap seeded, untuk lengkapnya lihat hasil.

Tidak hanya itu saja, di ajang ini juga dimanfaatkan oleh pembalap yang baru naik seeded di tahun ini. Doohan Akbaruzaman yang di musim 2014 merupakan juara nasional Motoprix Jawa kelas MP4 ini, di ajang ini menjadi pertama kalinya pembalap yang masih bergabung dengan tim asal Purwokerto yaitu Yamaha TDR NHK Optima.luvo

Doohan Akbaruzaman ( 9 )Pertama Jajal Seeded
Doohan Akbar Pertama Jajal Seeded
SSS Racing