Ban IRC Mundur Dari Kejurnas Motoprix 2019 ?

Yamaha Bpro Racing

BalapMotor.Net – Informasi kurang sedap hadir di dunia balap motor nasional. Salah satu brand yang selama ini eksis mensupport berbagai gelaran balap nasional yaitu Ban IRC dikabarkan akan mundur sebagai sponsor Kejurnas Motoprix di 2019.

Sangat disayangkan tentu saja, apalagi di 2018 sendiri ban IRC yang di produksi oleh PT. Gajah Tunggal Tbk masih menjadi sponsor resmi Kejurnas Motoprix. Ban IRC Fasti sendiri saat ini menjadi ban yang cukup mendominasi berbagai gelaran balap terutama di Kejurnas Motoprix.

“Penawaran atau pemberitahuan secara resmi melalui surat dari pihak IMI memang belum. Tetapi melalui mediator atau perantara sudah disampaikan kepada saya sehubungan permintaan dana minimal 1 milyar sebagai bagian dari sponsor Motoprix 2019,” terang Dodiyanto selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk.

IRC Tire Pastikan Lanjut Support YCR di 2019, Ban Balap Aerox 155 Bakal Di Jual Bebas
Dodiyanto, selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk

“Intinya, manajemen keberatan atau tidak setuju dengan adanya kenaikan dibanding tahun lalu. Apalagi ini tahun politik,” tambah Dodiyanto yang mengatakan akan tetap mensupport event-event lain seperti YCR,YSR, Sumatera Cup Prix dan Kejurda Jatim.

Dodiyanyo juga mengatakan sebenarnya pihak Ban IRC sendiri ingin semua ban balap lokal bisa menjadi sponsor dan digunakan produknya di Kejurnas. “Sebetulnya kita ingin semua ban lokal diberdayakan. Saya sangat setuju jika IRC, FDR dan Pirelli terlibat dalam sponsor balap Motoprix 2019. Ini sangat memberdayakan industri tanah air,”ujar Dodiyanyo yang asli Lubuklinggau ini.

Aksi Wahyu Nugroho, juara nasional region II Jawa yang nyaman beraksi dengan ban IRC
Tak Lagi Support Team Balap

Tetapi, sampai saat ini sendiri keputusan dari IRC sendiri masih belum fix 100 % apalagi jika dari pihak IMI dan IRC duduk bersama untuk membahas ini. Jika benar IRC mundur, tentunya yang akan dirugikan juga adalah tim-tim balap yang disupport oleh ban IRC.

“24 team yang kita support kasihan nantinya, tapi kalau ban nggak bisa di pakai buat aoa support team,” ujar Dodiyanto yang melanjutkan kata-kata dari bosnya di PT. Gajah Tunggal Tbk. Bener juga sih apa yang dikatakan oleh pihak IRC. So, semoga saja ada jalan keluarnya deh.| Luvo

SSS Racing GM-helm