Ban IRC Bikin Pede Penunggang Aerox 155 di Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Yamaha

BalapMotor.Net – Pada gelaran perdana Tiga Dekade Yamaha Cup Race (YCR) yang berlangsung di sirkuit Semut Aspal, Boyolali Jawa Tengah (27-28/4) kelas Yamaha Aerox 155 VVA dibalapkan. Berbeda dengan di tahun lalu dimana pesertanya semua dari komunitas, pada kali ini pesertanya juga dari pembalap aktif dan juga dari komunitas.

19 Unit Yamaha Aerox 155VVA digeber oleh para peserta untuk beradu cepat di lintasan yang cukup tricky dan penuh dengan tikungan. Menariknya, para peserta terlihat enjoy menjinakan Yamaha Aerox di tikungan-tikungan yang ada di sirkuit ini. Ternyata nih, ban IRC yang dipasang pada motor-motor tersebut yang membuat pembalap enjoy.

“Motor ini sangat enak dipakai untuk balapan. Saat di tikungan juga tidak ada masalah dengan ban, hanya saja kalau belok ga bisa terlalu rebah, karena kalau bodi bawah mentok aspal bisa jatuh. Jadinya bada yang lebih direbahin, tetapi overall ban yang dipakai di Aerox ini mantap,” ujar Azi Zihad dari FBRT CLD RBT 34 Strokes 55 yang menjadi jawara pada balapan kali ini.

Baca Juga : Hasil Race Yamaha Cup Race Boyolali 2019

Selain Azi Zihad yang jadi jawara, Heru Fajar selaku awak media yang juga turun pada balapan kelas ini juga merasakan hal yang sama. “Ban motor ini memang mantap, diajak nikung tidak ada gejala slide,” ujar Heru Fajar yang harus puas berada pada posisi ketiga tetapi dari belakang ini.

Yanto Gondrong selaku perwakilan dari PT. Gajah Tunggal tbk
Mayoritas Peserta Gunakan Ban IRC Fasti

Selain ban IRC yang digunakan pada motor Yamaha Aerox 155, pada gelaran YCR Boyolali 2019 sendiri terbukti ban IRC Fasti yang merupakan ban balap buatan PT. Gajah Tunggal Tbk sangat digemari peserta. Mayoritas peserta menggunakan ban balap IRC sebagai sarana agar kuda pacu bisa berlari kencang di sirkuit sepanjang 1,1 km ini.

“Mayoritas peserta di YCR kali ini menggunakan ban IRC. Mereka kebanyakan adalah tim privateer, karena mereka tentunya memilih ban IRC yang sudah terbukti dengan harga yang cukup terjangkau.” ungkap Yanto “Escobar” Gondrong selaku perwakilan dari PT. Gajah Tunggal Tbk yang hadir langsung di TKP. | Luvo

Jawara kelas Aerox, Azi Zihad, Rafik dan Danang Azkia

SSS Racing GM-helm