Ban Baru IRC Langsung Unjuk Performa di Yamaha Endurance Festival 2019, Harga Terjangkau

Aksi Rey Ratukore diatas Yamaha R25 Yamaha Endurance Festival 2019
Yamaha

BalapMotor.Net Ban baru dari IRC yaitu IRC RMC830R langsung unjuk performa pada gelaran Yamaha Endurance Festival 2019. IRC RMC830R yang merupakan ban balap radial untuk motor sport 250cc ini mampu membawa dua pembalap dari tim Yamaha Yamalube Cargloss Racetech RRS IRS Mandiri yaitu M Faerozi dan Rey Ratukore tercepat pada sesi QTT kelas 250cc.

M Faerozi tercepat pada sesi QTT grup Blue dengan torehan best time 1 menit 44.398 detik. Sementara itru Rey Ratukore tercepat pada grup Yellow dengan torehan best time 1 menit 44.235 detik. Perlu diketahui sendiri bahwa sesi QTT memang dibagi menjadi dua grup karena untuk balap ketahanan kan ridernya adalah dua pembalap.

Kembali membahas mengenai ban IRC RMC830R yang baru diperkenalkan dan ternyata belum di launching ini, Dodiyanto selaku selaku Senior Brand Executive & Product Development PT Gajah Tunggal Tbk mengatakan bahwa ban tersebut perdana di gunakan pada event Yamaha Endurance Festival ini.

Rey Ratukore sendiri juga merupakan salah satu pembalap yang ikut mengujicoba ban tersebut selama beberapa waktu.”Ini ajang pertama IRC RMC830R (radial racing) turun di balap sport 250 cc profesional dan menjadi semangat kami kedepannya,” ujar Dodiyanto.

“Untuk ukuran ban depannya ialah 110/70 R17, sedang bagian belakang berukuran 140/70 R17. Kami sudah coba belakang ukuran 150/60 R17 namun kurang lincah. Yang pasti, soal harganya nanti dijamin lebih murah dari yang sudah ada,” tambah Dodiyanto.

Tentu saja ini merupakan bukti akan kualitas dari ban IRC RMC830R. Mengenai harganya sendiri, Dodiyanto mengatakan bahwa ban tersebut nantinya akan dijual dengan harga terjangkau. “Pastinya ban ini akan dijual dengan harga yang sangat terjangkau,” ungkap Dodiyanto. | Luvo/Fajar

GM-helm SSS Racing