Bahtera Racing Absen di Kejurnas OnePrix ?

NHK GP-R Tech Helm Andalan Sang Juara, Teknologi MotoGP Willy Makin Percaya Diri
Erol Jangkrik, Willy Hammer dan Novi Erdaryono
Yamaha

BalapMotor.Net – Salah satu tim terbaik Indonesia yaitu Yamaha Bahtera Racing ternyata belum memutuskan apakah tim ini akan bertarung di ajang OnePrix musim 2019 ini atau tidak. Tim asal Tulunggagung, Jawa Timur ini sendiri saat ini baru ada 10-20% kemungkinan untuk tarung di ajang ini.

Pada balapan yang akan tayang live dan tapping di tvOne ini sendiri sudah beberapa tim balap memastikan untuk keikutsertaannya. Mengenai tim Yamaha Bahtera yang belum memastikan diri, Novi Endaryono selaku owner tim ternyata masih memiliki pertanyaan yang belum terjawab.

“Sampai detik ini sendiri, kemungkinan kita akan ikut OnePrix atau tidak baru 10 sampai 20 persen saja. Tetapi kalau ada tim yang turun dengan GDT Racing dan kru dari Bahteran tetapi bukan dengan nama Bahtera itu ada. Sekarang saya masih belum mendapatkan kejelasan mengenai regulasi terutama non teknis dan kita butuh kejelasan mengenai hal tersebut dari penyelenggara,” ungkap Novi Endaryono melalui telepon.

Launching Oneprix dihadiri para petinggi tvOne dan Viva Group

Memang diperlukan adanya komunikasi antara penyelenggara dalam hal ini OnePrix Motorsport Manajemen (OMM) dengan tim baik itu yang sudah fix akan bertarung dan juga calon tim peserta. Kabar yang beredar sih bakalan dibuat acara pertemuan tersebut.

Mengenai regulasi non teknis sendiri tentunya bukan tentang regulasi spesifikasi mesin dan jalannya balapan. Tetapi regulasi bagi para peserta yang ikut karena mereka harus kontrak selama satu musim penuh.

Kembali membahas tim Yamaha Bahtera Racing, pastinya jika tim ini ikut serta dalam Oneprix, maka tim ini akan menjadi tim kuat. Ini karena mereka memiliki pembalap berkualitas jaminan mutu ditambah dengan mekanik handal dari GDT Racing. Tahun ini sendiri Yamaha Bahtera Racing diperkuat oleh Wilman Hammar, M Erfin Firmansyah, Wahyu Nugroho, Aldi Satya Mahendra dan M Rifky. | Luvo

SSS Racing GM-helm