B Pro Racing Akan Tarungkan Yudhistira & Fahri Sandi di Kejurnas Oneprix?

Yudhistira di paddock B Pro Racing pada ajang Idemitsu Moto Race 2019
Yamaha

BalapMotor.Net – Dengan tidak adanya gelaran Kejurnas IRS yang menandingkan kelas Kejurnas Sport 150 dan 250cc musim 2019 ini, beberapa tim balap yang memang fokus pada gelaran tersebut pastinya jadi galau. Apalagi mereka yang sudah memastikan diri mengontrak pembalapnya.

Tim B Pro Racing yang merupakan salah satu tim pabrikan Honda di ajang Kejurnas IRS beberapa tahun ini menjadi salah satu tim yang galau. Tim yang dikomandoi oleh Johanes Tobir yang juga owner B Pro Racing sendiri sudah memastikan diri mengontrak sang juara nasional region V kelas MP1 yaitu Fahri Sandi yang ditandemkan dengan salah satu pembalap terbaik Indonesia yaitu H. Ahmad Yudhistira.

Penulis sendiri menerka bahwa tim ini akan tarung di Kejurnas Oneprix, dimana event ini merupakan event balap seperti Indoprix yang pernah berjaya dulu. Gelaran Kejurnas Oneprix sendiri diadakan oleh Viva Group dan akan tayang live di tv nasional TvOne. Tetapi, balapan Kejurnas OnePrix sendiri adalah balap motor bebek, berbeda dengan fokus tim B Pro Racing di beberapat tahun ini.

Aksi HA Yudhistira diatas SOnic B Pro Racing di Sentul Karting | Foto : Oxs

“Sangat disayangkan Kejurnas IRS tahun ini nggak ada. Kalau kita yang jelas tetap akan balap, tetapi kita belum memastikan akan balap di event mana. Tunggu saja informasi lebih lanjut,” ungkap Johanes Tobir yang sedang berbahagia karena produk radiator B Pro Racing mampu mengantarkan beberapa pembalap menjadi jawara di Motoprix Medan dan Idemitsu Moto Race 2019 di Sentul Karting.

Perlu diketahui juga bahwa H.A Yudhistira sendiri ternyata juga sudah tampil dengan bebek spek MP1 di ajang balap Idemitsu Motor Race 2019 yang berlangsung di sirkuit Sentul Karting, Bogor kemarin (15-16/6). Pembalap asal Binuang, Kalimantan Selatan ini belum bisa berbuat banyak karena motor Honda Sonic yang dipacunya tidak ada persiapan yang matang.

“Motor pakai seadanya aja dan belum sempat dilakukan repair mas,” ujar Ghobien selaku manajer tim B Pro Racing yang mengawal H.A Yudhistira pada balapan kemarin. So, apakah tim B Pro Racing memang bakalan tarung di Kejurnas Oneprix? Kita tunggu saja info lanjutnya. | Luvo/Oxs

SSS Racing GM-helm