Auto 529 Al-Zikra Road Race Bagi Dua Kategori Pembalap Wanita

Podium kelas Matic Wanita B,
Yamaha

BalapMotor.Net – Setelah membahas beberapa terobosan menarik dari gelaran Auto 529 Al-Zikra Road Race Championship 2019 yang berlangsung di sirkuit Bukit Peusar Kota Tasikmalaya (23-24/2), ada satu yang cukup istimewa kalau menurut penulis.

Dibaginya dua kategori pembalap wanita pada gelaran ini menjadi salah satu hal yang memang istimewa. Ini tentunya pertama kalinya pembalap wanita dibagi menjadi dua kategori yaitu A dan B pada event balap.

Pembagian kategori ini membuat para pembalap wanita yang baru atau yang belum berprestasi bisa bersaing dengan pembalap dengan level yang sama. Ini tentunya akan membuat mereka lebih bersemangat lagi karena jika digabung, maka dominasi para pembalap wanita papan atas akan sulit di taklukan.

“Dengan dibaginya pembalap wanita dalam dua kategori tentunya membuat mereka yang baru atau yang belum berprestasi bisa bersaing dengan sesamanya. Selain itu, biar pembalap wanita bisa terus bertambah karena selama ini mereka berfikir percuma ikut kelas wanita karena sudah pasti akan kalau dengan seniornya,” ungkap Uciel Deo selaku penyelenggara.

Baca Juga : Hasil Setiap Race Auto 529 Al Zikra Road Race Tasikmalaya 2019

Hal ini juga dirasakan oleh Wiwit Andrianto selaku ayah dari rider wanita cilik Puput Cribo. Datang jauh dari Kebumen, Puput yang masih berusia 10 tahun bisa balap dengan pembalap selevelnya. Buktinya Puput mampu naik podium.

“Kalau dibagi seperti ini jadi tambah semangat. Tidak sia-sia datang jauh dari Kebumen mas. Semoga event lain juga seperti ini,” ujar Wiwit Andrianto yang terus mengawal sang anak Puput Cribo pada setiap event yang diikutinya.| Luvo

Aksi Puput Cribo
GM-helm SSS Racing