Atasi Power Besar Dengan Kaki-Kaki Yang Kuat

BalapMotor.Net – Bila berbicara motor, kita tidak hanya berbicara mesin saja. Namun ada aspek lain yang sama pentingnya dengan mesin. Salah satunya adalah kaki-kaki, seperti roda, shockbreaker dan swing arm. Apalagi jika kebutuhannya untuk balap, kaki-kaki harus memiliki kualitas yang lebih dibandingkan dengan kualitas standar apalagi kalau ecek-ecek.

Seperti halnya yang dilakukan oleh tim V-Reinz Bali Queen pada spek motor Ninja TU nya ini. Untuk swing arm, tim yang digawangi oleh Ari Setiawan selaku mekanik ini memakai swing arm B-Pro. Terbukti di balap Slawi kemarin (19/2), ninja TU ini berhasil mengunci kelas Sport 2T TU 155cc dan menjadi runner up di kelas FFA.

Alvan Cebonk (kiri) dan Dicky G.A duo andalan V-Reinz Bali Queen | Foto: Richard

Bila berbicara mesin, Ari Setiawan tentu bukan orang baru di dunia drag bike. V-Reinz Bali Queen memang sebelumnya lebih tenar di kelas Bebek 4T TU 130cc, namun kini tim yang sekarang berdomisili di Magelang ini sudah merambah ke kelas-kelas 2 langkah. Untuk spek mesinnya sendiri, sudah pernah diulas pada berita sebelumnya (klik).

SSS Racing

“Iya mas, kami memakai swing arm B-Pro di motor ninja TU kami”, ungkap Gendon salah satu crew dari V-Reinz Bali Queen.

Power mesin yang besar, tentunya harus diikuti oleh kaki-kaki yang berkualitas juga. Jangan sampai ketika mesin sudah maksimal tetapi kaki-kaki masih biasa tentu akan berakibat pada catatan waktu yang dihasilkan. Ukuran panjang swing arm sendiri juga berpengaruh terhadap laju motor. Bila semakin panjang swing arm, maka motor akan lebih lembut bahkan terasa lemot jika mesin tidak memiliki power besar. Sebaliknya jika swing arm pendek, maka motor akan semakin mudah jumping.

Jadi jangan salah pilih yaa… [ richard ]

GM-helm PARD