Astra Motor RT Jogjakarta : Tahun Pertama Langsung Melejit, 2015 Ubah Formasi

GM-helm

BalapMotor.Net – Meskipun baru di turun setahun di ajang balap, namun prestasi yang ditorehkan oleh tim Astra Motor Racing Team Jogjakarta bisa dibilang sudah sangat mantap. Tim yang menurunkan 2 pembalap yang turun juga di ajang internasional yaitu Willy Hammer dan Aditya Pangestu untuk turun diajang Motoprix region 2 Jawa dan Honda Racing Championship ini mampu memperoleh hasil maksimal meskipun para pembalapnya tidak turun di semua seri.

Willy Hammer yang turun diajang Shell Advance Asia Talent Cup musim ini mampu meraih gelar juara umum HRC1 dan Juara umum ke-3 di kelas MP1 Kejurnas Motoprix region 2 Jawa, sedangkan Aditya Pangestu yang lebih sering bentrok juga mendapatkan hasil lumayan. Aditya Pangestu yang asli Subang juga mampu meraih gelar runner up di ajang Honda Asian Dream Cup musim 2014.Tim ini juga menyabet gelar sebagai tim terbaik di HRC1 dan ditambah lagi Mithayanto selaku chief mekanik juga menjadi the best mekanik.

Kekompakan Para Awak tim ART Jogja
Kekompakan Para Awak tim ART Jogja

Dimotori oleh Slamet Suroto sebagai manajer dan Mithayanto selaku chief mekanik, tim ini mampu tampil solid di 2 kejuaraan yang diikutinya. Memang sebelumnya kalau dilihat dari orang-orangnya, mereka sebelumnya pernah juga satu tim yaitu saat bersama tim Honda Rinjani.

” Terima kasih kepada Astra Motor serta sponsor-sponsor yang telah memberikan kepercayaan dan support kepada kami untuk terus berkarir di balap motor. Kepada saudara-saudaraku di Fasttecj terima kasih atas doa dan kerja keras yang kalian jalin setelah 3 tahun kita bekerja sama dengan Honda, impian ini telah terwujud. Pertahankan prestasi ini dan penghargaan ( piala ) ini milik kalian.” ungkap Mithayanto alias Anto kepada BalapMotor.Net selepas mendapatkan beberapa penghargaan dari ajang Honda Racing Championship ( HRC ) Musim ini.

Willy Hammer
Willy Hammer

Untuk musim depan, tim ini tidak lagi akan diperkuat duo pembalap muda Willy Hammer dan Aditya Pangestu. Willy Hammer yang dikabarkan hijrah ke pabrikan lain serta Aditya Pangestu yang akan difokuskan di balap sport bakalan digantikan oleh Wawan Hermawan dan satu lagi dalam tahap observasi. Kembalinya Wawan Hermawan yang sebelumnya pernah bareng lama dengan Slamet Suroto selaku manajer dan Mithayanto dipastikan bakalan membahayakan untuk para peserta lain di ajang Motoprix Jawa.

Trio yang sempat rame dijuluki trio tok-tok Waw ini sebelumnya pernah bersama saat Wawan Hermawan masih pemula dan saat itu masih dengan tim Arya Racing Team ( ART ) dan pada saat awal Honda Rinjani pada bberapa tahun yang lalu.Apalagi Wawan Hermawan di musim ini juga mampu meraih gelar juara umum HRC kelas HRC1.

Anto Fasttech Memberi pengarahan terhadap Aditya Pangestu
Anto Fasttech

” Untuk target musim depan kita targetkan untuk bisa juara Motoprix Jawa, dan saat ini baru disusun strategi yang tepat untuk mencapai target, saat ini kita juga tengah mengobservasi beberapa pembalap untuk mendampingi Wawan Hermawan. ” tutur Slamet Suroto kepada BalapMotor.Net. Kita tunggu saja kiprah dari tim ART HSO JOgjakarta untuk musim depan. Luvo

Wawan Hermawan
Wawan Hermawan
SSS Racing