Aspal Baru Ternyata Parah, Indoprix Seri 4 Sekayu Diprotes Dan Jadi Balap Bohongan?

GM-helm

BalapMotor.Net – Setelah sebelumnya seri ke-4 Indoprix yang berlangsung di sirkuit SKYland Musi Banyuasin Sumatra Selatan banyak diprotes tim karena banyak faktor dari mulai keamanan sampai jarak, akhirnya balapan tetap diselenggarakan yaitu 2 hari ini (11-12/10 ). Dengan adanya masukan dari para tim dan pembalap tentang aspal sirkuit yang juga dipakai seri ke-2 Indoprix ini rusak, maka dari pihak pemerintah daerah melakukan pengaspalan ulang, namun apa yang terjadi, bukanya tambah baik, malah jadi makin parah.

Pada hari kamis dan Jumat kemarin banyak sekali pembalap jumpalitan karena aspal baru tersebut licin, bahkan Iman Micko pembalap dari tim HRVRT asal Kalimantan Selatan sampai mengalami patah tulang rusuk karena jumpalitan. Nah saat hari Sabtu yang sejatinya merupakan jadwal untuk babak kualifikasi, pada pagi harinya para peserta memprotes tentang kondisi aspal trek yang mengelupas.

” Saat babak Free Practice di stop karena kondisi aspal tidak layak, dan setelah itu dilakukan penyemenan di aspal yang terkelupas. ” tutur Hendriansyah sang Dewa Road Race yang bergabung di tim Go & Fun Nissin FDR KYT.

Hendriansyah, Padahal sudah sangat semangat raih gelar jawara
Hendriansyah, Padahal sudah sangat semangat raih gelar jawara

Karena aspal yang dianggap tidak layak tersebut, maka dilakukanlah meeting antara pihak penyelenggara, IMI dan juga peserta, nah setelah itu ditentukanlah bahwa race dibatalkan, dan untuk besok hanya akan ada race namun tidak dihitung poin dan asal buat masuk ke televisi.

” Balapan seri 4 ini tidak dihitung poinnya, karena rider dan manajer tim protes keras karena sirkuit yang tidak layak digunakan dan tidak aman tentunya. Aspalnya mengelupas dan semua line membahayakan. ” tambah Rudi Hadinata selaku owner dari tim Yamaha Trijaya yang membawa tiga pembalap yaitu Sudharmono, Anggi Permana dan juga Rheza Danica yang merupakan wild card.

Saat Rapat Berlangsung
Saat Rapat Berlangsung

Dengan hal ini tentu saja sangat mengecewakan, apalagi masalahnya karena kondisi aspal dan itu termasuk pengaspalan yang tergolong baru banget. Para peserta yang sudah jauh-jauh menuju sirkuit SKYland, dan tentu saja para penggemar balap tanah air pastinya juga kecewa. ” Saya sangat kecewa mas, namun apa mau dikata” tutur Yoga Adi Pratama pembalap asal Wonosari yang tergabung di tim Yamaha RPM.

Hendriansyah sang Dewa Road Race lebih kecewa lagi, karena dirinya sangat optimis bisa mengulang suksesnya disirkuit sepanjang 2,2 km ini. Namun meski demikian untuk besok kita tetep kudu menonton livenya di Indosiar, dan kita bisa melihat   langsung di layar TV aspal sirkuit SKYland yang aslinya sangat bagus secara desain ini. ” Saya sangat kecewa, apalagi saya sangat optimis disini, Tapi pokoknya kita harus tetap menonton di layar kaca besok.” tutup Hendriansyah. Okelah kalo begitu, besok kita tonton yuk balapan yang entah bagaimana besok. luvo | pic: HRP

SSS Racing